Pemuda Pinang Sebatang Timur Tagih Kontrak Politik Bupati Siak -->
Cari Berita

Pemuda Pinang Sebatang Timur Tagih Kontrak Politik Bupati Siak

Wednesday, January 5, 2022



Siak - Pemuda sekaligus warga di Kampung Pinang Sebatang Timur, Bayu Sahputra meminta Bupati Siak Drs Alfedri MSi, merealisasikan janji politik saat pencalonan dua tahun lalu.  Pegiat organisasi Karang Taruna tersebut mengingatkan Bupati Siak, terkait kontrak politik pada tahun 2020 lalu.


"Saya menginginkan pak Bupati ingat dengan janji atau kontrak politik saat beliau kampanye di desa kami," kata Bayu, Rabu (5/1/2022).


Bayu menjelaskan perihal isi kontrak politik tersebut salah satunya perbaikan jalan Raya Pertiwi, pembuatan gorong-gorong.






"Salah satu kontrak politik beliau adalah perbaikan jalan Raya Pertiwi yang sudah tahun menahun, tidak kunjung direalisasikan. Pembuatan gorong-gorong juga yang menjadi niat Bupati untuk merealisasikan, tetapi belum juga ada," ungkap Bayu.


Diketahui jalan Raya Pertiwi menjadi salah satu akses jalan desa yang dilalui masyarakat setempat. Selain itu, akibat jalan rusak sepanjang kurang lebih 1,5 km tersebut sudah memakan korban jiwa.


"Banyak yang sudah meninggal dunia akibat laka lantas di jalan Raya Pertiwi. Tiap tahun pasti ada yang kecelakaan, dan hal ini sangat urgent bagi kami untuk diketahui dan ditindaklanjuti oleh Bupati Siak," sambungnya.


Hal senada disampaikan oleh Ketua Bapekam Pinang Sebatang Timur, Syofi Yardi di kantor Bapekam.


"Segala upaya sudah ditempuh dalam usaha agar dilakukan perbaikan jalan. Salah satunya swadaya masyarakat, melayangkan surat dari desa ke dinas terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum Siak. Namun tidak ada tanggapan sama sekali," kata Ketua Bapekam.


Lanjutnya, Bapekam mendorong upaya perbaikan jalan yang akan dilakukan pemerintah Kabupaten Siak.


"Kami dari Bapekam mendorong upaya pemerintah mengatasi jalan rusak tersebut. Karena ini tanggungjawab pemerintah Kabupaten Siak karena jalan tersebut adalah milik Pemda," pungkasnya.


Berdasarkan informasi yang diterima dari Penghulu Pinang Sebatang Timur Heri Suparjan SE, terdapat delapan ribu per bulan truk jenis Kontainer yang melewati jalan Raya Pertiwi. Selain itu, perusahaan yang diklaim memiliki truk adalah Pelindo yang memiliki 53 mitra kerja.


(MR/RED)