KKN Kolaborasi PTN Jawa Timur, Tim UPN Semeru Bangkit Bantu Posko Pengungsian untuk Atasi Banjir -->
Cari Berita

KKN Kolaborasi PTN Jawa Timur, Tim UPN Semeru Bangkit Bantu Posko Pengungsian untuk Atasi Banjir

Monday, January 10, 2022



Jatim-,
Tim UPN Semeru Bangkit Jawa Timur membantu membuat parit di posko Lapangan Penanggal yang berada di Candipuro, Lumajang.


 "Hal ini dikarenakan kami lihat di posko Lapangan Penanggal saat itu hanya ada parit sedikit saja dan pada saat hujan deras disana banjir" Ujar Budi Ketua Tim KKN Semeru Bangkit.

 

Pada KKN kali ini memang berbeda dari biasanya. Tim UPN Semeru Bangkit juga dihadapkan dengan kenyataan dilapangan yang dimana disitu juga masih banyak kurangnya.


"Pada KKN kali ini kami tidak hanya sekedar KKN saja, tetapi kami juga merangkap sebagai relawan yang dimana kita ikut membantu segala kegiatan yang ada di Posko Lapangan Penanggal" kata Hadi Wijaya sebagai anggota Tim KKN Semeru Bangkit. 


Adapun Program yang digarap oleh Tim KKN Semeru Bangkit yaitu program lingkungan, logistik, pendidikan, dan pemetaan. Program yang berjalan ini dilakukan didaerah posko yang masuk di Candipuro.  


Pada program lingkungan ini, Tim KKN Semeru Bangkit melakukan pembersihan di sekitar Candipuro termasuk posko-posko bencana serta sedang memasak ide untuk Teknologi Tepat Guna (TTG) yang akan diberikan, program logistik membantu penyebaran logistik yang ada di posko-posko bencana, program pendidikan membantu mengajar para guru dan trauma helaing kepada anak yang rerdampak bencana, dan yang terakhir program pemetaan Tim KKN Semeru Bangkit memetakan daerah yang terdampak erupsi semeru bahkan hingga data para korban yang terkena bencana erupsi semeru ini.


Tim KKN Semeru Bangkit sangat bersemangat dalam melakukan dan menjalankan program KKN ini, karena selain dengan mengisi Sistem Kredit Semester (SKS) untukkuliah, mereka juga melakukan misi kemanusiaan dengan membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.


"Alhamdulillah teman-teman dari Tim KKN Semeru Bangkit ini sangat membantu kita yang dimana tenaga kami sendiri sudah banyak terkuras karena sampai saat ini erupsi masih belum selesai, dan saya sangat berterima kasih dengan kehadiran mereka disini" Kata Pak Yan sebagai Koordinator Posko Lapangan Penanggal.