Dandim Mendukung Penuh Program Vaksinasi Anak Di Wilayah Teritorial Kodim 1016 Palangka Raya -->
Cari Berita

Dandim Mendukung Penuh Program Vaksinasi Anak Di Wilayah Teritorial Kodim 1016 Palangka Raya

Friday, January 7, 2022



Palangka Raya –  Babinsa Kelurahan Pahandut Pelda Yulianto melaksanakan pemantauan dan monitoring kegiatan vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun yang bertempat di Puskesmas Pahandut, Jalan Dr Darmo Sugondo Kel. Pahandut, Kec. Pahandut, Kota Palangkaraya.


Pada kesempatan tersebut Babinsa memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 untuk siswa/siswi Sekolah Dasar usia 6 sampai dengan 11 tahun. 


Sebelum divaksin para siswa melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran dilanjutkan dengan pemeriksaan screening kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.


Pelda Yulianto menjelaskan, Vaksin yang diberikan kepada anak anak diwilayah binaan nya tersebut berjenis Sinovac yang berjumlah 120 Vial , Dosis 1 dan 2. Pada hari ini terdapat 140 Orang anak yang menerima vaksinasi. Kegiatan vaksinasi berjalan tertib dengan mematuhi protokol kesehatan sampai selesai. Jelas Babinsa. Kamis (06/01/22)






Ditempat terpisah, Komandan Kodim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos mengatakan, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh anggota Babinsa di wilayah binaannya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, serta memberikan imbauan Prokes dan 5M bagi peserta Vaksinasi.


Dandim menjelaskan pelaksanaan Vaksin Imunisasi Covid-19 bagi Siswa/Siswi ditingkat Sekolah Dasar usia 6 s.d 11 tahun mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, serta untuk menunjang giat Pembelajaran Tatap Muka.


“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah Daerah, di antaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan terhadap pemberian vaksin di wilayah Palangkaraya" tutup Dandim. (red)


Editor: Gus Din