Warga Terkena DBD, Bupati Siak Dan Anggota DPRD Siak Asal Tualang Dituntut Perjuangkan Perbaikan Parit -->
Cari Berita

Warga Terkena DBD, Bupati Siak Dan Anggota DPRD Siak Asal Tualang Dituntut Perjuangkan Perbaikan Parit

Sunday, December 12, 2021



Siak - Warga di RT 12 RW 05 Kelurahan Perawang, Tualang, Siak meminta Bupati Siak Drs Alfedri MSi dan anggota DPRD Siak asal dapil 3 Kecamatan Tualang, menyikapi permasalahan masyarakat terkait parit sepanjang 320 meter, yang tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. Warga sebanyak lima puluh orang bersama Ketua RT bergotong royong memulai pengerukan tanah menjadi parit di sepanjang jalan Hangjebat, Minggu (12/12) pagi.


Bupati Siak kata warga diminta agar melakukan perbaikan parit tersebut, karena dianggap sangat penting dan mendesak. Parit tersebut lima tahun terakhir belum kunjung  dipererbaiki, sejak masa Bupati Siak Syamsuar.


"Soal parit yang selalu banjir dan warga kita ada terkena demam berdarah. Karena itu, saya bersama warga bergotong royong melakukan perbaikan parit sepanjang 320 meter. Semoga dengan yang kami lakukan ini, hati pemerintah terketuk dan mau turun tangan secara serius," ujar Ketua RT setempat, Mar'i.


Ketua RT juga meminta agar anggota DPRD Siak asal daerah pemilihan tiga, menyikapi hal ini dengan memperjuangkannya kepada Pemerintah Kabupaten Siak 


"Telah diusulkan sebanyak empat hingga lima kali. Agar kiranya anggota DPRD Siak memperjuangkan hal ini. Warga kami ada terdampak demam berdarah dan saat ini opname di RS Eka Hospital, semuanya bermuara karena permasalahan parit," sambungnya.


Masih kata Mar'i, pengusulan parit tersebut juga selalu diusulkan saat pelaksanaan Musrenbang. Sayangnya, hasilnya nihil.


"Ketika Musrenbang juga selalu kita sampaikan. Tapi hasilnya nihil. Kami tidak mau warga kita terdampak seperti demam berdarah, karena infrastruktur yang kurang memadai. Kami meminta bapak Bupati Siak segara atensi masalah ini," pungkasnya. (MR/RED)