Temui Kepala BNNP Sumut, DPW GARNIZUN Dukung Program P4GN -->
Cari Berita

Temui Kepala BNNP Sumut, DPW GARNIZUN Dukung Program P4GN

Thursday, December 23, 2021



Medan - Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Anti Narkoba Dan Zat Adiktif Nasional (DPW GARNIZUN) Sumatera Utara laksanakan audiensi dengan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara Brigjend Pol Drs. Toga H Panjaitan, Rabu (22/12/2021).


Bertempat di kantor BNNP Sumatera Utara Jl. Willem Iskandar Medan Estate, hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPW GARNIZUN Sumatera Utara H. Ahmad a Fuad Sinaga, MA yang diwakili oleh Sekretaris DPW GARNIZUN Sumatera Utara Jhon Pardamean Purba, SE.




"Terima kasih kami sampaikan kepada Kepala BNNP Sumut Bapak Brigjend Toga Panjaitan yang telah berkenan meluangkan waktu untuk menerima kehadiran pengurus DPW GARNIZUN Sumut pada hari ini," ucap Jhon Pardamean Purba.






Dijelaskannya bahwa DPW GARNIZUN Sumatera Utara hadir untuk membantu Pemerintah dan aparat terkait khususnya di Sumatera Utara dalam upaya untuk melawan peredaran dan  penyalahgunaan narkoba yang semakin merajela dengan korban yang tidak memandang usia, latar belakang pendidikan hingga status sosial.


"Pada intinya DPW GARNIZUN Sumatera Utara memiliki visi dan misi yang sama serta memiliki kepedulian untuk ikut ambil bagian dalam upaya bersama-sama melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Sumut yang kita cintai ini," ucapnya.


Ditambahkannya bahwa saat ini DPW GARNIZUN Sumatera Utara telah memiliki kepengurusan di beberapa Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera Utara dengan jumlah pengurus dan  anggota lebih dari 500 orang.


"Nantinya para pengurus ini akan kita data sesuai arahan Kepala BNNP, sehingga keberadaan anggota dan pengurus ini bisa menjadi sumber daya dalam mensosialisasikan program P4GN yang digaungkan pemerintah," ucap Jhon Purba.


Pada kesempatan itu turut disampaikan oleh Jhon Purba bahwa dalam waktu dekat ini DPW GARNIZUN Sumatera Utara memiliki program untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba untuk generasi milenial yang akan digelar di 10 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.


"Maka untuk itu kami memohon masukan dari Kepala BNNP demi kelancaran kegiatan tersebut serta melalui pertemuan kami juga bermohon agar pada saat kegiatan nanti Kepala BNNP berkenan hadir menjadi narasumber," harap Jhon Purba.


Sementara itu Kepala BNNP Sumatera Utara Brigjend Pol Drs. Toga H Panjaitan menyampaikan apresiasi atas kehadiran DPW GARNIZUN Sumut dalam upaya ikut membantu melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Sumatera Utara.


"Melawan narkoba ini harus mendapatkan dukungan dari segala pihak elemen masyakat. Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang berada didepan harus mendapatkan dukungan dari seluruh pihak termasuk dari GARNIZUN Sumut," ucap Toga Panjaitan.


Mantan Kepala BNNP Bengkulu ini meminta agar DPW GARNIZUN Sumatera Utara mendata anggota hingga kecamatan dan kelurahan  sehingga nantinya mereka bisa menjadi relawan yang mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba itu kepada masyarakat disekitarnya.


"Terkait kegiatan yang akan dilaksanakan kami siap membantu dan mendukung kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di Kabupaten/Kota se-provinsi Sumut tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya. (Red)


Editor: Gus Din