Syafrudin Budiman Tokoh Intelektual Muda dan Widybidi Influencer Milenial Ucapkan Selamat dan Sukses Pelantikan DPP KNPI -->
Cari Berita

Syafrudin Budiman Tokoh Intelektual Muda dan Widybidi Influencer Milenial Ucapkan Selamat dan Sukses Pelantikan DPP KNPI

Thursday, December 2, 2021


Jakarta - Syafrudin Budiman SIP (Gus Din) sosok Intelektual Muda dan Widybidi (Widy) Selebgram Influencer Milenial sama-sama mengucapkan selamat dan sukses Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI). Dimana Andreas Nandiwardhana Ketua Umum dan jajarannya dilantik sebagai pengurus periode 2021-2024.


Ucapan selamat dan sukses ini disampaikan Syafrudin Budiman SIP langsung kepada Andreas Nandiwardhana selaku Ketua Umum DPP KNPI di Aston Hotel, Jl. TB. Simatupang, Jakarta Selatan, Senin malam (01/12/2021) secara langsung.


"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Andreas Ketua Umum dan jajaran DPP KNPI yang baru dilantik. Semoga KNPI tanpa jaya dan bangkit di segala bidang," kata pria yang disapa Gus Din ini.


Mantan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) periode 2006-2008 ini, berharap bisa menyatukan pemuda yang susah bersatu. Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan ini juga berharap, pemuda di bawah KNPI, harus bisa berkreatifitas dalam informasi komunikasi, teknologi digital, bisnis UMKM dan ekonomi kreatif.


"Semoga Bang Andreas bisa membawa pemuda lebih maju khususnya dunia enterpreneur dan ekonomi kreatif yang berbasis teknologi digital dan informasi komunikasi. Kalau pengusaha-nya meningkat dari kalangan milenial, maka pertumbuhan ekonomi juga akan bangkit," ujar Gus Din yang juga Pendiri dan Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia, sebuah partai berbasis UMKM dan Milenial ini.








Sementara itu Widybidi Selebgram dan Influencer Milenial yang juga hadir pada acara Pelantikan Pengurus DPP KNPI mengucapkan selamat dan sukses. Katanya, semoga KNPI di bawah kepemimpinan Ketum Andreas menjadi motor penggerak pemuda-pemudi yang menjadi maju dan kreatif.


"Walau baru kenal saya ucapkan selamat kepada Andreas Nandiwardhana Ketua Umum DPP KNPI yang baru dilantik. Harapannya KNPI tambah maju, lebih solid dan bersatu untuk generasi muda milenial," ujar perempuan cantik kelahiran Padang ini.


Widy selaku generasi muda cukup bangga melihat KNPI telah menorehkan prestasi dan sejarah bagi kemajuan bangsa Indonesia. Sebagai Influencer ia berharap, KNPI bisa mendorong pemerintah memberikan iklim usaha yang adil bagi kaum muda dan memperluas lapangan kerja produktif.


"Generasi milenial Indonesia mencapai sekitar 40 persen. Kalau generasi muda-mudinya maju, maka perekonomian Indonesia juga maju," terang dara manis yang pernah menjadi Duta Wisata Kabupaten Mentawai 2016 ini.


Andreas Nandiwardhana Ketua Umum dan Jajaran Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Periode 2021-2024 resmi dilantik. Acara Pelantikan Pengurus ini dilaksanakan di Hotel Aston Jl. Tb. Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (01/12/2021).


Tampak hadir H. Fahd El Fouz Arafiq (Ketua Dewan Kehormatan), Abdul Aziz, ST (Ketua MPI), Mustafa M Radja (Wakil Ketua Dewan Kehormatan), Muhammad Akbar (Wakil Ketua Dewan Kehormatan) dan Fadli Alimin (Sekretaris MPI). Tampak juga hadir seluruh jajaran tinggi di Dewan kehormatan dan Majelis DPP KNPI dari berbagai organisasi kepemudaan (OKP).


Ketua Umum DPP KNPI terpilih periode 2021-2024 Andreas Nandiwardhana dalam sambutannya mengatakan, kita harus melakukan action (red-aksi nyata) kedepannya agar pemuda Indonesia bersatu. Katanya, pemuda yang berhimpun di wadah KNPI harus yakin, percaya diri dan jangan takut untuk melangkah.


"Sesuai pesan Ketua Dewan Kehormatan, jangan lupa untuk bersatu, saran-nya rangkai para OKP. Saat ini penyatuan pemuda dengan melakukan komunikasi yang baik, jika tidak ada yang mau bergabung tetap berkomunikasi yang baik dan jangan jadi pemuda yang mengedepankan ego," kutipnya.


Andreas uga, menyampaikan dalam waktu dekat akan melaksanakan Rakernas selambat lambatnya di akhir bulan Desember tahun ini. Dimana agar bisa melaksanakan program kerja dengan baik.


“Selamat bergabung bersama kita, mari kita melaksanakan program bersama untuk kemaslahatan negeri yang kita cintai ini," pungkas Andreas dengan sumringah. (red)