Polsek Tualang Tangkap Bandar Besar Narkoba Dari Perawang, Kapolres Siak Apresiasi Ungkapan Kasus -->
Cari Berita

Polsek Tualang Tangkap Bandar Besar Narkoba Dari Perawang, Kapolres Siak Apresiasi Ungkapan Kasus

Monday, December 27, 2021

 


Siak - Kepolisian Sektor Tualang Polres Siak berhasil mengungkap kasus narkotika jenis sabu-sabu seberat satu kilogram, Sabtu (18/12) sekira pukul 21.00 WIB dari Jalan Hangjebat Gang Muslim, Tualang, Siak. RY (32) ditengarai sebagai pelaku pengedar tersebut.


Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK didampingi Wakapolres Siak Kompol Irnanda SIK, MIK, Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani, Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK menyampaikan apresiasi kepada jajaran Personil Polsek Tualang atas ungkapan kasus tersebut.


"Kasus tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa di jalan Hangjebat Gang Muslim disekitar lingkungan rumah pelaku ada beredarnya narkotika jenis sabu sabu. Lalu tim opsnal melalukan penyelidikan terhadap pelaku yang tinggal di rumah kontrakan yang di huni oleh pelaku, selanjutnya tim opsnal Polsek Tualang Polres Siak melakukan under cover buy dan mapping disekeliling rumah pelaku," ungkap Kapolres Siak, Senin (27/12) di Mako Polres Siak.






Hingga pelaku pun diamankan di kontrakannya, dan menemukan barang bukti berupa 11 paket besar dan dalam tas ransel 17 paket kecil Sabu serta timbangan besar dan kecil di kamar pelaku. Dengan rincian berat 1122 gram dari 11 paket besar dan 6,4 gram dari 17 paket kecil.


"Pelaku adalah seorang bandar sabu. Pelaku terbukti juga sebagai pengguna narkotika," jelas Kapolres Siak.


Pada kesempatan tersebut, AKBP Gunar Rahadiyanto memberikan peringatan kepada pelaku narkotika agar berhati-hati terhadap petugas. Kapolres juga meminta lapisan masyarakat di Siak agar saling memberikan informasi kepada petugas Kepolisian setempat, mengenai adanya peredaran narkoba.


"Saya warning para pelaku narkoba agar jangan lagi melakukan perbuatannya. Banyak orang yang terjebak dengan narkoba, oleh karena itu saya minta agar para pelaku memberhentikan kegiatannya menjual barang haram itu kepada masyarakat. Saya juga mengimbau masyarakat agar bekerja sama dengan kepolisian dalam memberikan informasi terkait peredaran narkotika. Informasi masyarakat tersebut menjadi awal mula pihak Kepolisian untuk menyikapi atau mengambil langkah lebih lanjut. Kita dari Polres Siak atensi kasus narkoba," pungkas Kapolres Siak. (MR/RED)


Editor: Gus Din