Polres Tangsel Amankan Nataru -->
Cari Berita

Polres Tangsel Amankan Nataru

Sunday, December 26, 2021


Tangsel - Polres Tangsel siap mengamankan aktivitas ibadah saat malam Natal 2021 dan tahun baru 2022. Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Operasi Lilin Jaya selama 10 hari ke depan, termasuk mengamankan aktivitas ibadah saat malam Natal.


Kabag Operasional Polres Tangsel, AKP Edi Purwanto mengatakan, saat ini fokus pada pengamanan gereja yang melaksanakan ibadah offline atau tatap muka pada saat malam Natal.


Hal itu sesuai dengan pesan dari Polda untuk melakukan Operasi Lilin Jaya yang berlangsung dari tanggal 24 Desember 2021-2 Januari 2022.




"Kalau untuk perayaan natal kita fokus pada pengamanan gereja yang melaksanakan ibadah offline untuk memberikan rasa aman dan nyaman," ujar Edi dari keterangan tertulisnya pada Jumat, 24 Desember 2021.


Edi menyampaikan, penjagaan polisi saat malam Natal di gereja jumlahnya bervariasi. Indikatornya dari jumlah jemaah dan besar atau kecilnya gereja.

"Kalau gereja besar antara 20-25 personil. Gereja yang skalanya agak kecil mungkin sekitar 10 personil. Tetap dijaga ketat, kita nggak boleh underestimate agar tercipta keamanan," kata Edi. (red)


Editor: Gus Din