Pemkab Siak Apresiasi Natal Pemuda Kristiani Tualang -->
Cari Berita

Pemkab Siak Apresiasi Natal Pemuda Kristiani Tualang

Wednesday, December 22, 2021



Siak - Ratusan pemuda pemudi dari denominasi gereja di Kecamatan Tualang menghadiri perayaan Natal Pemuda Kristiani Tualang, di Aula Tapian Nauli, Minggu (19/12) sekira pukul 19.00 WIB. Bertindak sebagai pengkotbah yakni Pendeta Jauno Siregar STh dari Gereja Tuhan Di Indonesia.


Ketua Panitia Edison Manurung SPd saat ditemui dilokasi menyampaikan, bahwa kegiatan Natal ini adalah perdana dilaksanakan, oleh pemuda Gereja. Karenanya, panitia berharap Pemerintah Kabupaten Siak memberikan apresiasi serta dukungan agar kegiatan kerohanian dilaksanakan setiap tahunnya.


"Kami berharap dengan digagasnya kegiatan Natal Pemuda Kristiani Tualang ini, menjadi agenda setiap tahunnya. Tidak hanya Natal saja, juga perayaan Paskah. Agar kiranya Pemerintah Kabupaten Siak bisa mengakomodir hal ini," kata Edison dalam sambutannya.


Pemerintah Kabupaten Siak turut hadir pada giat Natal tersebut, diwakili oleh Asisten 1 Pemkab Siak Drs Budhi Yuwono. Budhi Yuwono memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan acara Natal tersebut, dan tentunya Pemerintah mendukung.


"Sebagai Pemerintah tentunya memberikan apresiasi serta dukungan terhadap giat positif pada acara seperti ibadah Natal ini. Pemerintah berharap, agar dengan kegiatan ibadah Natal dilaksanakan lebih meningkatkan iman dan keyakinan kepada Tuhan," kata Budhi.


Budhi menambahkan, agar masyarakat khususnya pemuda Gereja mendukung program Vaksinasi.


"Mari kita ajak saudara kita yang belum divaksin, agar tubuh kita terlindung dari potensi penularan Covid-19. Dengan divaksin kita akan sehat, dan tercegah dari virus," sambungnya.


Hal senada disampaikan Bripka Jumi Sihombing, dalam sambutannya mewakili personil Polsek Tualang. Jumi menekankan agar masyarakat berpartisipasi mendukung program Vaksinasi.


"Masyarakat yang beriman tentunya memiliki kesadaran, untuk peningkatan tubuh yang sehat dilakukan dengan vaksinasi diri. Saat ini Covid-19 masih mewabah. Maka, kita dukung program Vaksinasi untuk protect tubuh dari virus," kata Bripka Jumi Sihombing.


Anggota DPRD Siak Jannes Simanjuntak menyampaikan dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas terlaksananya perayaan Natal Pemuda Kristiani Tualang.


"Ini langkah yang bagus, dengan berkumpulnya para pemuda pemudi Gereja, dan mewujudkan kegiatan seperti ini adalah hal yang pantas diapresiasi. Karenanya, kedepan kami dari anggota DPRD Siak siap mendukung giat kerohanian seperti yang dilakukan oleh muda mudi Gereja kita, baik Natal ataupun Paskah," kata Politikus Partai Hanura itu.


Hal senada disampaikan Unggal Gultom, sebagai perwakilan organisasi kepemudaan. Ketua Harian IPK Provinsi Riau itu memberikan dukungan kepada pemuda Gereja khususnya Tualang, agar lebih bersemangat dalam melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan kerohanian.


"Pemerintah Kabupaten Siak kita harapkan berikan dukungan kepada para muda mudi Gereja, yang potensinya luar biasa dalam menciptakan sesuatu hal yang positif seperti kegiatan Natal ini. Semoga para pemuda Gereja tetap berkarya, beriman dengan dilaksanakannya ibadah seperti ini," kata Unggal Gultom.


Turut hadir pada Natal tersebut, Anggota DPRD Riau Tumpal Hutabarat, SE, MM. Tumpal mendorong pemerintah Kabupaten Siak memberikan dukungan baik moril maupun materil.


"Saya mendorong kepada pemerintah khususnya kabupaten Siak, agar proaktif mendukung kegiatan pemuda Gereja. Karena, pemuda Gereja juga adalah aset bangsa Indonesia. Karenanya, tidak ada kata penolakan terhadap kegiatan kerohanian, yang tujuannya adalah meningkatkan iman serta ketaqwaan terhadap Tuhan," kata Politikus Partai Demokrat itu. (red)


Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP