Mister Jawa Timur 2021 (Aca Cellin Putera) Akan menjadi Tamu Kehormatan di ANNIVERSARY1th OF ISTANA KADE MADURA -->
Cari Berita

Mister Jawa Timur 2021 (Aca Cellin Putera) Akan menjadi Tamu Kehormatan di ANNIVERSARY1th OF ISTANA KADE MADURA

Monday, December 20, 2021

 


Istana KaDe Akan mengadakan pagelaran budaya dihari ulang tahun pertamanya dengan mengusung tema "KEARIFAN LOKAL MENANTANG GLOBAL", berikut penuturan Owner Batik KaDe Abdus Somad yang akrab disapa Kak Does. (19/12/2021) 


Acara spesial ini rencananya akan digelar di New Kasmaran Cafe dan Resto pada hari Rabu tanggal 22 Desember 2021 dengan mengundang Pengrajin, Desainer, Talent, Mua, Fotografer, Agency Madura,  salah satunya yang akan hadir adalah Putri Cilik Indonesia 2020, Putri Batik Kabupaten Sampang 2021.


Rangkaian Acara akan meriah karena di pagelaran ini juga akan di tampilkan karya-karya terbaik Istana KaDe yang akan di Fashion Show kan oleh para Model Ternama Jawa Timur.


Acara ini juga Akan dihadiri oleh Aca Ainun Cellin Putera (Mester Jawa Timur 2021) Dia merupakan Anak Binaan Desainer Ternama Indonesia yaitu Eko Purwanto yang dibawah naungan Steps Model Surabaya, Kak Does Selaku Pembina Steps Model Surabaya merasa sangat bahagia karena anak-anak binaannya akan tampil di anniversary istana KaDe miliknya, Apalagi Mister Jatim 2021 ini akan menjadi Tamu Kehormatannya.


Beberapa persiapan sudah kami lakukan untuk seuksesnya pagelaran ini, mulai dari settings decoration, sound system dan lainnya, dengan harapan acara ini sukses, lancar dan menginspirasi para Talent serta kaum Millenial yang ada dimadura untuk untuk selalu berkaya, berinovasi nyata sehingga menjadi pengusaha muda yang sukses yang exis, karena persaingan global sudah semakin gencar mempromosikan produk-produknya kepada kaum millenial saat ini", Imbuhnya sambil tersenyum.


Bermodal Pengalaman beberapa event Batik yang iya ikuti, Ra Does optimis acaranya akan sukses dan juga bisa mengajak para Talent dan Kaum Millenial Pamekasan mengikuti jejaknya, dengan mengembangkan usaha batik tulis madura terutama di Kabupaten Pamekasan, karena batik tulis itu tidak akan ada matinya.


Dengan Kearifan Lokal yang kita miliki berupa Batik tulis khas Madura yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi, maka kita akan mampu bersaing di Pasar Global, Salah satunya cara supaya mampu bersaing dengan pasar global, Istana KaDe dalam Anniversary kali ini juga mengadakan Lomba Mem-Batik Se-Madura, dari Hasil Lomba ini Maka Akan dipilih 3 juara, salah satunya dari pemenang lomba Mem-Batik tersebut akan dinobatkan sebagai Produk Baru Istana KaDe dan Akan diberi Nama pada waktu itu juga, Nah.. ini yang dimaksud "Kearifan Lokal Menantang Global".


Harapan Ra Does kedepan, Semoga Istana KaDe selalu Istiqomah dalam melestarikan budaya peninggalan nenek moyang kita yang berupa batik ini, Serta Mampu bersaing dengan produk-produk luar. Dan  Semoga Istana KaDe Juga Mampu merubah Mindset Para Kaum Millenial untuk selalu mencintai produk lokal khususnya Batik Tulis.


#kearifanlokalmenantangglobal

#anniversary1ofistanakademadura