Majelis Tinggi Partai UKM Indonesia Mendukung Sikap DPP Deklarasi Capres Ganjar Pranowo -->
Cari Berita

Majelis Tinggi Partai UKM Indonesia Mendukung Sikap DPP Deklarasi Capres Ganjar Pranowo

Friday, December 10, 2021



Jakarta - Majelis Tinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai UKM Indonesia menyetujui keputusan Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Dimana DPP Partai UKM Indonesia telah resmi menggelar Deklarasi Dukungan Ganjar Pranowo for President 2024, pada Jumat (03/12/2021) lalu.


Hal ini dikatakan Tengku Munis DH Wakil Ketua Majelis Tinggi DPP Partai UKM Indonesia kepada media, Jumat (10/12/2021) di Jakarta.





"Majelis Tinggi Partai UKM Indonesia menyetujui DPP Partai UKM Indonesia mendukung Ganjar Pranowo for President 2024. Langkah ini sudah tepat sebagai keputusan partai diambil secara berjenjang, melalui Rakornas I pada 30 Juni 2021 dan Rapat Pleno Diperluas 3 Desember 2021," kata Tengku Munis DH yang juga Ketua Dewan Pakar DPP Partai UKM Indonesia.


DPP Partai UKM Indonesia juga sudah mendukung nama Erick Thohir sebagai Cawapres 2024 dan menyodorkan beberapa nama alternatif cawapres. Beberapa nama diantara ada, Khofifah Indar Parawasa (Gubernur Jawa Timur), Imam Addaruqutni (Tokoh Muhammadiyah / Sekjen Dewan Masjid Indonesia) Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama) dan Bahlil Lahaladia (Menteri Investasi).


Selain itu ada nama Moeldoko (Kepala Staf Presiden), Jenderal Andika Perkasa (Penglima TNI), Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Syafrudin Budiman SIP (Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia) dan Tengku Munis DH (Ketua Dewan Pakar DPP Partai UKM Indonesia).


"Partai UKM Indonesia menilai deklarasi Ganjar Pranowo for President 2024 adalah strategi dan taktik politik menuju Pemilu Legeslatif dan Pemilu Presiden 2024. Sebagai partai baru Partai UKM Indonesia harus bergerak secara progresif dan massif dalam melakukan penggalangan dan kampanye politik," terang Tengku Munis DH Pengusaha asal Riau ini.


Terakhir katanya, Partai UKM Indonesia telah terbentuk di 32 Propinsi se-Indonesia dan sedang menuntaskan pembentukan pengurus di 514 Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Untuk itu Majelis Tinggi Partai UKM Indonesia terus mendukung dan mengapresiasi langkah-langkah Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia dalam bergerak.


"Partai UKM Indonesia memiliki Ketua Umum yang muda dan energik. Memiliki kemampuan dan lobi politik yang tinggi dalam mengembangkan dan membersarkan partai. Beliau (red-Ketua Umum) adalah seorang Konsultan Politik dan Media yang memiliki strategi yang handal, baik secara Ideologi, Politik dan Organisasi (IPO)," pungkas Tengku Munis DH memuji. (red)