Lion Club Gandeng Ormas dan Lembaga Keumatan Buka Dapoer Umum untuk Korban Bencana Erupsi Semeru -->
Cari Berita

Lion Club Gandeng Ormas dan Lembaga Keumatan Buka Dapoer Umum untuk Korban Bencana Erupsi Semeru

Wednesday, December 8, 2021


Lumajang - Bencana Erupsi Semeru yang mengakibatkan dibeberapa Wilayah di Kabupaten Lumajang terisolasi dan mengalami kerusakan yang luar biasa, yang kemudian menumbuhkan rasa solidaritas dan kesetiakawanan sosial sesama anak Bangsa.


Semua relawan dari latar belakang bahu membahu memberikan bantuan kepada Korban Bencana Erupsi Semeru yang ada di Lumajang, demikianpun yang di lakukan oleh Lions Club International, sebuah NGO terkemuka di dunia yang bediri sejak 1917 dengan jumlah anggota lebih dari 1,4 juta yang tersebar di 210 negara.


Relawan Lion Club yang dipimpin Yudi Ketua Komite Alat dan Rombongan telah tiba di Kabupaten Lumajang tepat di Desa Penanggal sekitar pukul 15:00 WIB (Selasa,7/12/2021).


Relawan Lion Club survey lokasi yang telah  dijadikan posko bersama guna membantu korban Erupsi Semeru yang terjadi Sabtu (4/12/2021) lalu.


Dengan menggandeng beberapa Ormas seperti Pewarna Indonesia, GAMKI dan lain - lain serta Tokoh - Tokoh Gereja, Lions Club akan menurunkan sumbangan langsung ke masyarakat yang terdampak erupsi semeru.


Selain itu, Lions Club juga akan membuka dapur umum bersama gereja. Karena mereka merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban kesedihan dan peneritaan korban erupsi semeru yang sampai saat ini masih banyak dalam tenda pengungsian dan lokasi-lokasi di sekolah, juga di lokasi pengungsian lainnya. (Romo Kefas).