Limbah di Pintu Air Weir III Mengkhawatirkan, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Segera Turun Tangan -->
Cari Berita

Limbah di Pintu Air Weir III Mengkhawatirkan, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Segera Turun Tangan

Saturday, December 18, 2021

 



Jakarta - Forum Lestari Indonesia (FLI) menemukan adanya pencemaran limbah di area Pintu Air Weir III Marunda Jakarta Utara.


Pemantauan dilakukan tanggal 15 Desember 2021, selama empat jam mulai dari pukul  00.30 Wib hingga 04.30 Wib dini hari. Tim yang turun di lapangan untuk memantau mengamati adanya aliran air mengandung busa dalam skala besar. Diduga ada yang sengaja membuang atau mengarahkan limbah ke area Air Weir III, Marunda, Jakarta Utara. 





Wakil Ketua Umum FLI,  Supriyanto mengatakan dengan adanya temuan ini, pihaknya sudah membuat laporan pengaduan online ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Kami menghimbau dan mengharapkan agar Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Jakarta Utara melakukan penelusuran asal limbah, apakah dari limbah rumah tangga atau limbah perusahaan.





"Kami berharap dengan adanya tindak lanjut dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dan Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, pencemaran di area Pintu Air Wei segera tertangani dengan baik" ujar Supriyanto, Sabtu (18/12/2021).


Selain itu juga, FLI  juga berharap peran masyarakat sekitar agar proaktif melihat dan mengamati kondisi lingkungan. Sebab partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam merawat, menjaga demi lestarinya lingkungan hidup di daerah DKI Jakarta, tambah Supriyanto. (Edi)


Editor: Gus Din