Ketum Parkindo Kunjungi Tokoh - Tokoh Kristen Riau, Parkindo Kembangkan Pengurus Se Propinsi Riau -->
Cari Berita

Ketum Parkindo Kunjungi Tokoh - Tokoh Kristen Riau, Parkindo Kembangkan Pengurus Se Propinsi Riau

Monday, December 6, 2021



Pekan Baru - Kunjungan Ketum Parkindo terpilih Hasil Munas V  Drs.Lukman Doloksaribu, S.H ke Propinsi Riau dengan tujuan  konsolidasi internal  dengan sejumlah Pengurus  dan Tokoh - Tokoh Parkindo Propinsi Riau (Senin, 6/12/ 2021) yang ada di Pekanbaru  seperti  DR.A.B.Purba, S.H., M.H, Mampe Rotua Sitompul, Solo, Fajar Simanjuntak (Ketua DPD Partai Berkarya Riau), DR.Martin Purba, S.H., M.H, pada pertemuan tersebut Lukman Doloksaribu memyampaikan harapannya kepada para tokoh di Riau untuk bersedia membangun dan membesarkan Parkindo di seluruh kabupaten - kota yang ada di propinsi Riau.


Dalam kesempatan tersebut Ketum Parkindo berharap DR.A.B.Purba, S.H., M.H, sebagai salah seorang  tokoh Kristen yang sudah beberapa periode menjadi anggota DPRD Propinsi Riau untuk mendukung dan mengkaderkan Generasi Muda yang ada di propinsi Riau untuk Membangun kembali Parkindo di Riau, dimana Parkindo diwaktu yang lalu pernah besar di Riau.



Dalam pertemuan yang penuh dengan keakraban ini dibicarakan tentang peran Parkindo kedepan menjadi Berkat bagi Bangsa Khususnya di Propinsi Riau.


Ketum Parkindo Drs. Lukman Doloksaribu, SH. pun mengajak para tokoh senior tersebut agar bersama-sama secara serius dan konsisten membesarkan Parkindo kedepan, karena saat ini hampir tidak ada lagi organisasi Kristen yang bisa diandalkan.


Jikalau dalam 1 tahun kedepan Parkindo mampu mengkonsildasikan secara internal dengan  terbentuk di seluruh Indonesia dan manfaatnya bisa dirasakan warga Kristen, Parkindo pasti diperhitungkan untuk mendorong kader-kader terbaiknya untuk mempunyai peran dalam bidang politik, ekonomi. Ketum Parkindo mengatakan kita harus malu dengan ormas dari agama lain yang serius dan konsisten membangun organisasinya.


Parkindo yang berubah wujud jadi ormas untuk meneruskan perjuangan Parkindo (Partai) sudah lahir dari tahun 1993 hampir tidak punya peran apa-apa untuk mendukung kader-kader Parkindo memasuki dunia politik, bahkan menurut Ketum DPP Parkindo kehadiran tokoh-tokoh Kristen dalam dunia politik adalah perjuangan secara pribadi.


Ki - Ka : Mampe Rotua Sitompul, Lukman Doloksaribu, Fajar Simanjuntak, Martin Purba, A.B.Purba, Solo.


Padahal dengan jumlah warga Kristen di Indonesia yang cukup signifikan seharusnya Parkindo bisa punya posisi strategis untuk ikut bersama Pemerintah membangun bangsa ini lebih baik. Dalam pertemuan ini, DR.A.B.Purba, S.H., M.H juga bersedia membantu DPP Parkindo mengkonsolidasikan Parkindo di Provinsi Kepulauan Riau.


Ketum DPP Parkindo mengucapkan terimakasih kepada semua Tokoh Parkindo Riau yang sudah bersedia membangun kembali Parkindo di Provinsi Riau. (Romo Kefas)


Editor: Gus Din