Ketua BAPPILU DPP Partai Berkarya Targetkan Berkibar Pada Pemilu Tahun 2024 -->
Cari Berita

Ketua BAPPILU DPP Partai Berkarya Targetkan Berkibar Pada Pemilu Tahun 2024

Thursday, December 23, 2021



Lampung - Ketua Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPP Partai Beringin Karya (Berkarya), Dr. Hi. Irman Jaya Taher, memastikan pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 partai berlambang pohon beringin akan meraih target satu fraksi di DPRD Kabupaten/Kota maupun Provinsi di seluruh Indonesia.


”Selain Berkarya, Pengurus Partai harus bisa memenangkan Pemilu pada Tahun 2024 mendatang. Jangan sampai sudah dilantik pengurus DPW, DPD dan kader berjalan seperti biasa, tapi harus menang,” kata Irman Jata Taher, usai pelantikan Pengurus DPW Partai Berkarya Provinsi Lampung Periode 2021-2026 di Hotel Nusantara Syariah lantai 3, Bandarlampung, Minggu (19/12/2021).





Menurut Irman, Bappilu DPP Partai Berkarya telah menetapkan seluruh pengurus DPW dan DPD di seluruh Indonesia, termasuk Provinsi Lampung. ”Seluruh DPD Kabupaten/Kota itu disiapkan setelah itu menyiapkan kegiatan provinsi dengan mengkoordinasikan kegiatannya ke DPP, tentunya saya yakin target satu fraksi DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi maupun DPR RI itu bisa tercapai, seperti yang disampaikan Ketum DPP Partai Berkarya,” jelasnya.


Paling tidak, 10-20 persen, lanjut Imam. baik di tingkat kabupaten, tingkat provinsi maupun tingkat pusat. ”Jadi, di Pemilu 2024 mendatang, target Partai Berkarya satu fraksi DPRD tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun tingkat Pusat bisa tercapai,” ungkapnya.


Iman berharap, di perlemen mendapatkan kursi dua atau tiga nantinya, karena ini bukan mustahil, tentunya ini merubah semua sistem yang ketinggalan menuju hal yang maju kedepan. ”Sehingga kita yakin dan percaya Partai Berkarya kedepan akan merasa dimiliki oleh rakyat di Provinsi Lampung ataupun di seluruh rakyat Indonesia,” lanjutnya.


Partai Berkarya saat ini, ada 34 Provinsi yang sudah terbentuk. “Untuk DPD, dari 560 sekarang sudah  ada sekitar 470, tetapi dalam waktu dekat sekitar satu bulan kedepan sudah terbentuk 560 DPD kabupaten,” jelas Imam.


Termasuk di Provinsi Lampung, baru enam DPD dan untuk satu  bulan kedepan sudah mencapai 14 Kabupaten/kota, “tentunya optimis kita meraih pemenangan Pemilu Tahun 2024 mendatang, dengan motto Amanah dan Bersama Rakyat, Trust And With The People,” tutup Irman (Romo) 


Editor: Gus Din