Dianggap Ingkari Janji, MPR Bersama Masyarakat Gadu Barat Geruduk Kantor Bupati Sumenep -->
Cari Berita

Dianggap Ingkari Janji, MPR Bersama Masyarakat Gadu Barat Geruduk Kantor Bupati Sumenep

Mohammad Fairus
Thursday, December 30, 2021

 


Jatim Aktual, Sumenep - Majelis Pemuda Revolusi (MPR) Madura Raya bersama sejumlah masyarakat Desa Gadu Barat, Ganding, Sumenep melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Sumenep, terkait galian C ilegal di Desa Gadu Barat, Kamis, (30/12).


Aksi Unjuk rasa ini, menurut Shohir, korlap aksi, dipicu lantaran beberapa waktu lalu saat MPR Mdura Raya melakukan audiensi dengan pihak pemkab, mereka berjanji akan turun langsung ke lokasi galian c di desa Gadu Barat, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk merevitalisasi lokasi dan akan memperbaiki jalan yang rusak melalui Dinas (PU) Bina Marga, seminggu pasca audensi, namun sampai detik ini, tidak ada pihak pemkab yang datang 


"Seminggu pasca audiensi mereka sepakati akan turun ke lokasi, namun sampai hari ini, tidak ada satu pun yang nongol, mereka sudah mengingkari janjinya sendiri" ujarnya.


Perlu diketahui juga, MPR Madura Raya sendiri sudah melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep, yang dihadiri oleh oleh Kanit Pidter Polres, Kasatpol PP, Camat Ganding, Kepala Desa Gadu Barat, Pemilik Lahan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Bina Marga, Pemilik/Penanggung Jawab Galian C, BKSDA, dan Kabag Energi dan Sumber Daya Alam Pemerintah Kabupaten Sumenep, Senin, (13/12) di Auditorium Adiyaksa Pemkab Sumenep.


Berdasar rasa kecewa tersebut, masih menurut Shohir, kami bersama masyarakat Gadu Barat hadir di depan Pemkab ini ingin berdialog langsung dengan Bupati Sumenep.


"Berdasarkan kekecewaan dan ketidakpercayaan kepada Pemerintah Kabupaten, maka kita hari ini mengambil langkah turun ke jalan,” tuturnya.


Kendati hujan cukup deras, aksi MPR dan masyarakat tidak surut, mereka tetap menyampaikan orasi terkait tambang ilegal, meski dalam keadaan basah kuyup. Namun disayangkan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, tidak menemui peserta aksi yang hadir di depan Pemkab.