Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Pinang Sebatang Barat Ajak Masyarakat Suskeskan Vaksinasi -->
Cari Berita

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Pinang Sebatang Barat Ajak Masyarakat Suskeskan Vaksinasi

Monday, December 13, 2021

 


Siak - Dua pilar yakni Bhabinkamtibmas Polsek Tualang Bripka Jumi Sihombing dan Babinsa Koramil 04 Kodim 0322 Siak Sertu TH Hutagalung, melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi di Aula Desa Pinang Sebatang Barat, Senin (13/12) pagi.


Puluhan warga setempat antusias mengikuti vaksin, sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap virus Covid-19.





"Benar, kita hari ini melakukan pengamanan terhadap kegiatan Vaksinasi di aula kantor desa Pinang Sebatang Barat. Kita harapkan warga lainnya segera datang ke kantor desa untuk ikut divaksin," ujar Bripka Jumi Sihombing.


Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK mengimbau masyarakat di Pinang Sebatang Barat, agar ikut serta melakukan vaksinasi di aula kantor desa. Vaksin tersebut kata Kapolsek, sebagai salah satu sarana pencegahan Covid-19 serta berguna sebagai penambah daya tahan tubuh.


"Mari sukseskan vaksin yang dilakukan oleh pemerintah, agar potensi penularan Covid-19 bisa menurun. Selain itu, kekebalan tubuh akan bertambah dengan adanya vaksin. Saya berharap masyarakat kita jangan takut untuk divaksin. Karena vaksin itu tidak sakit," kata AKP Alvin Agung Wibawa. 


Sekedar informasi, kegiatan vaksinasi juga bisa dilakukan kepada anak berusia 6-11 tahun. Yakni ;

1. Mencegah sakit berat dan Kematian pada anak yang berinteraksi

2. Mencegah penularan pada anggota keluarga dan saudaranya yang belum dapat divaksinasi atau yang mempunyai resiko tinggi terinfeksi

3. Mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka, meminimalisir penularan di sekolah / satuan pendidikan

4. Mempercepat tercapainya herd imunitas.

(red)


Editor: Gus Din