Relawan Guntur Berikan Dukungan Kepada Ganjar Pranowo for President 2024 -->
Cari Berita

Relawan Guntur Berikan Dukungan Kepada Ganjar Pranowo for President 2024

Friday, November 12, 2021



Keterangan Foto: Ketua Umum GUNTUR, Teguh Eko P (tengah) dan Ketua Dewan Pembina GUNTUR, Mulyadi (keempat dari kiri), bersama deklarator GUNTUR lainnya.

Jakarta - Dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 terus bertambah. Kali ini dukungan diberikan oleh kalangan muda dan tokoh masyarakat yang terpanggil dan bergabung dalam wadah bernama Relawan Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR) for President 2024.


Mulyadi, Ketua Dewan Pembina GUNTUR mengatakan, pembentukan GUNTUR berawal dari diskusi tentang kekhawatiran masyarakat soal calon presiden pengganti Joko Widodo (Jokowi).


“Kami berdiskusi tentang siapa yang layak dan pantas untuk meneruskan program-progam Pak Jokowi begitu beliau tidak memimpin bangsa ini lagi di tahun 2024 mendatang,” kata Mulyadi kepada wartawan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (12/11/2021) di lansir dari kabarjakarta.






Menurutnya, wacana pencapresan Ganjar Pranowo harus sedini mungkin disuarakan dan disosialisasikan kepada seluruh rakyat Indonesia. Dengan begitu rakyat memiliki waktu yang cukup panjang untuk menilai kelayakan seorang Ganjar Pranowo untuk diusung di Pilpres 2024.


Mulyadi mengklaim, Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi, karena memiliki kesamaan visi dan misi yaitu menyejahterahkan rakyat Indonesia.


“Beliau (Ganjar Pranowo) bukan berasal dari golongan oligarki. Dia lahir dari rahim wong cilik, dan telah terbukti memiliki keberpihak terhadap nasib wong cilik,” ujarnya.




Diungkapkan Mulyadi, jika tidak ada aral melintang, GUNTUR akan secara resmi mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo pada Desember 2021 mendatang.


“Kapan akan dideklarasikan, akan kami beritahu nanti. Pastinya bulan Desember 2021 di Jakarta,” tuturnya.


Di kesempatan yang sama, Ketua Umum GUNTUR, Teguh Eko P menegaskan bahwa rakyat Indonesia perlu kepastian soal sosok pemimpin pasca kepemimpinan Jokowi. Menurutnya hal itu penting agar program pembangunan kerakyatan yang sudah atau sedang dijalankan pemerintahan Jokowi sekarang ini tetap dilanjutkan.


“Jangan sampai gara-gara salah memilih presiden baru, pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia (SDM) di masa Presiden Jokowi akan terhenti. Ujung-ujungnya rakyat yang akan dirugikan,” tukas Eko, panggilan akrab pria ini.


Berdasarkan pertimbangan itu, kata Eko lagi, Ganjar Pranowo dinilai sangat layak melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan nasional dari tangan Jokowi.


“Beliau sudah terbukti sebagai pemimpin yang berhasil, menjabat dua periode sebagai Gubernur Jawa Tengah. Tidak mungkin dia dipilih oleh masyarakat Jawa Tengah jika dianggap tidak bagus kepemimpinannya,” ucap Eko.


Terpenting, lanjutnya, Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang memiliki kredibilitas, bersih, dan tidak pernah tersangkut kasus korupsi.


“Selama di bawah kepemimpinan Pak Ganjar, Jawa Tengah dapat dikatakan nihil untuk kasus korupsi. Ini bukti bahwa beliau berhasil sebagai seorang pemimpin,” imbuhnya.


Eko yang juga dikenal sebagai salah satu relawan yang menghantarkan Jokowi menduduki kursi Gubernur DKI (Pilkada DKI 2012) dan Presiden RI (Pilpres 2014 dan 2019) berkeyakinan, partai-partai politik yang mengedepankan hati nurani dan berpihak pada rakyat tidak akan ragu-ragu akan mendukung pencapresan Ganjar Pranowo di 2024 mendatang.


Penulis : Adi Subchan