Peringati Hari Sumpah Pemuda, FKBN Bekerja Sama Pemuda Sufi's Gelar Webinar -->
Cari Berita

Peringati Hari Sumpah Pemuda, FKBN Bekerja Sama Pemuda Sufi's Gelar Webinar

Tuesday, November 2, 2021



JAKARTA - Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kementerian Pertahanan Negara (Kemenhan) Republik Indonesia bekerja sama Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Pemuda Suhada Fissabilillah (Sufi's) Jakarta menggelar webiner di Batu Tulis pada Sabtu, 30 Oktober 2021 siang.


Kegiatan melibatkan narasumber Mayjen TNI (Purn) Adi Sudaryanto, Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri, Kepala BKW FKBN DKI Jakarta Mouritis Kussoy, dan Direktur Sufi Traning Center Adang Nurdin.


Pembuatan webinar dalam memperingati hari Sumpah Pemuda bertajauk "Menggali peran penting pemuda dalam bela negara dengan mengintegrasikan nilai persatuan dan ketaqwaan menghadapi tantangan global"


Menurut Ketua FKBN Mourits Kussoy, bahwa nilai- nilai dasar dalam bela negara adalah ; cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, dan memiliki kemampuan awal bela negara.





Ketua bidang Pemuda Sufis Indra Satria Budi menyampaikan terima kasih kepada nara sumber, pihak terkait, para peserta, juga kepada seluruh pengurus DPP, DPW, DPD, dan steman teman Laskar Sufis, serta teman teman FBKN DKI yang telah turut berpartisipasi mensukseskan acara ini.


"Ya, semua ini berjalan baik, tentu tak lepas dari keberkahan karomah guru kita, Syekh Akbar Muhammad Fathurahman," ungkapnya.


Dia berharap semoga kegiatan webinar kepemudaan ini merupakan sebuah langkah yang maju bagi Laskar Sufi's untuk menjadi pemuda bertasawuf, menjunjung tinggi nilai nilai kebangsaan yang benar-benar mengenali jati diri dan berintegritas menuju generasi muda calon pemimpin bangsa.


"Mari kita doa bersama atas semua itu. Aamiin," tutupnya di akhir acara. (BAR)