Peresmian Polsubsektor Taman Suropati Menteng Oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat -->
Cari Berita

Peresmian Polsubsektor Taman Suropati Menteng Oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat

Wednesday, November 3, 2021



 Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi meresmikan Polsubsektor Taman Suropati setelah dilaksanakan renovasi. Acara peresmian dan penandatanganan dilaksanakan di Aula Lantai 6 Polres Metro Jakarta Pusat (03/11/21).


Direnovasinya Polsubsektor Taman Suropati merupakan bentuk kerja sama yang baik antara pihak swasta dengan kepolisian hal ini berguna untuk menciptakan keamanan dan pengamanan. 





Di samping renovasi untuk Polsubsektor juga dibangun mushola atau rumah ibadah yang nantinya akan berfungsi sebagai tempat beribadah untuk umat muslim.


Perenovasian tersebut berawal dari keresahan Jusuf Hamka yang sering melakukan olahraga di sekitar taman suropati serta dari warga lainnya yang mengeluh tidak adanya mushola dan toilet yang kotor sehingga membuat masyarakat menjadi tidak nyaman.


“Saya bertemu dengan pak walikota yang sedang melakukan peresmian perpustakaan delapan bulan lalu, saat itu saya mengusulkan untuk merenovasi Polsubsektor dan juga pembangunan mushola karena banyak warga yang sering berolahraga kesulitan untuk menemukan tempat beribadah dan juga toilet lama yang kotor,” ucap Jusuf Hamka dalam sambutannya di Aula Lantai 6 Polres Metro Jakarta Pusat.


Hengki menjelaskan bahwa perenovasian Polsubsektor di Taman Suropati juga dapat berfungsi sebagai cagar budaya. Pembangunan mushola yang dibangun bersamaan dengan Polsubsektor merupakan bentuk pengaplikasian yang dilakukan oleh Jusuf Hamka untuk mengamalkan ilmu yang telah dipelajari.


Andri selaku Kapolsubsektor menuturkan melalui Jusuf Hamka bahwa banyak sekali orang yang berkunjung ke daerah tersebut sehingga tidak hanya berfungsi menjadi Polsubsektor atau mushola saja, tetapi bisa menjadi lokasi wisata religi.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Metro Jakarta Pusat mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah bekerja sama dalam perenovasian Polsubsektor Taman Suropati.


“Saya berterima kasih kepada para pihak yang telah bekerja sama dalam perenovasian Polsubsektor ini,” tutup Hengki. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP