Penghulu Maredan Barat Terancam Tertunda Dilantik, Ini Penyebabnya -->
Cari Berita

Penghulu Maredan Barat Terancam Tertunda Dilantik, Ini Penyebabnya

Wednesday, November 17, 2021

 


SIAK - Calon penghulu desa Maredan Barat nomor urut dua, Bowo Suprapto, resmi melayangkan tembusan surat sanggahan terkait hasil Pilkampung Maredan Barat 2021, ke pihak Plt Kadis DPMK Siak Budhi Yuwono, Selasa (16/11).


"Benar kita sudah serahkan surat tembusan kepada pak Budhi Yuwono di Kabupaten Siak, atas gugatan serta sanggahan Pilkampung Maredan Barat 2021," kata Kuasa Hukum Bowo Suprapto, J Marbun SH,MH.


Menurut J Marbun, atas sanggahan tersebut maka tidak bisa dilanjutkan ke pelantikan terhadap calon terpilih.





"Dasarnya adalah sanggahan kita. Dan calon Penghulu nomor urut dua tidak menandatangani hasil pleno. Jika masih dilanjutkan ke pelantikan, maka kita bisa adukan hal tersebut ke Polda Riau dan PTUN," ungkap advokat senior tersebut.


Sekedar diketahui, hasil perolehan suara sebanyak 794 suara, pada Pilkampung Maredan Barat dengan perolehan suara tertinggi dimenangkan oleh Al Jufri sebagai calon penghulu nomor urut satu. Sedangkan rivalnya, Bowo Suprapto calon penghulu nomor urut dua memperoleh suara 714. Al Jufri adalah Penghulu Maredan Barat, yang telah menjabat selama dua periode. (MR/RLS)


Editor: RB Syafrudin Budiman SIP