Partai UKM Indonesia Akan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo for President 2024 -->
Cari Berita

Partai UKM Indonesia Akan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo for President 2024

Sunday, November 21, 2021


Jakarta - Partai UKM Indonesia yang didirikan para aktivis dan mantan relawan Jokowi ini, sedang menyiapkan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo for President 2024. Rencananya deklarasi akan digelar dalam Rapat Pleno Diperluas DPP Partai UKM Indonesia, 1 Desember 2021.


Partai politik baru berbasis Pelaku UMKM dan Milenial ini juga akan melaunching Pendaftaran Pengurus DPD Kabupaten/Kota se-Indonesia gelombang ke II. Dalam rangka penuntasan kepengurusan Partai UKM Indonesia di 514 Kabupaten/Kota.


"Partai UKM Indonesia akan menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024. Ganjar adalah sosok yang didambakan dan memiliki karakter yang kuat sebagai pemimpin yang visioner membawa Indonesia lebih sejahtera," kata Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia dalam siaran persnya, Minggu (21/10/2021) di sebuah Restoran Upnormal Jl. Jatiwaringin, Jakarta Timur.




Kata Gus Din sapaan akrabnya, Partai UKM Indonesia akan mensosialisasikan sosok dan figur Ganjar Pranowo kepada seluruh pengurus, kader dan anggota. Dimana Ganjar Pranowo dinilai oleh Partai UKM Indonesia adalah pengayom UKM, Koperasi dan Pedagang, bahkan peduli pada generasi Milenial, Perempuan, Disabilitas dan Kalangan Media 


"Ganjar Pranowo adalah tokoh Nasionalis yang paham akan implementasi Pancasila dan UUD 1945 dengan berlandaskan ekonomi kerakyatan. Partai UKM Indonesia merasa se-visi dan se-misi dalam perjuangan beliau (red-Ganjar)," ujar pria lulusan Sarjana Ilmu Politik FISIP Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) ini.


Menurutnya, sosok Ganjar Pranowo adalah karakter pemimpin yang mewakili dan menginspirasi pelaku UMKM untuk berjuang bersama meningkatkan kesejahteraan. Apalagi memang arus bawah menginginkan Ganjar Pranowo sebagai pemegang estafet kepemimpinan kedepan menggantikan Jokowi Widodo (Jokowi).


"Tak ada lagi calon yang tepat selain Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024 nanti. Kami yakin kehendak rakyat yang kuat akan mengantarkan partai politik akan mengusung Ganjar Pranowo kedepannya," tandas Gus Din.


Mengenai siapakan figur yang akan mendampingi Ganjar Pranowo, Partai UKM Indonesia berpendapat Erick Thohir (Menteri BUMN) adalah sosok yang tepat. Katanya, Erick Thohir adalah pendampingan yang layak dengan kapasitasnya sebagai pengusaha yang sukses dan menjadi Menteri BUMN.


"Alternatif cawapresnya bisa Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim), Bahlil Lahaladia (Menteri Investasi), Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama/Tokoh NU), Imam Addaruqutni (Tokoh Muhammadiyah) dan Ridwan Kamil (Gubernur Jabar)," terang cicit Pahlawan Pergerakan Nasional KH Mas Mansyur, Ampel Surabaya ini.


Terakhir Gus Di yang juga Ketua Umum Relawan Jokowi Barisan Pembaharuan ini menilai, Ganjar adalah sosok penerus estafet Presiden Jokowi. Dimana kata dia, perjuangan Jokowi masih panjang membangun negeri ini dan sosok yang tepat menjadi penerus adalah Ganjar.


“Partai UKM Indonesia sudah menjaring 7 Nama Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024 saat Rakornas I Pada 30 Juni 2021. Hasilnya Ganjar Pranowo menjadi pilihan paling banyak dan utama sebagai penerus Jokowi,” pungkasnya. (red)