HYU Ketum Partai Cinta Indonesia Pimpin Rakor Persiapan Pendaftaran Parpol, Bersama DPD dan DPC Se-Indonesia -->
Cari Berita

HYU Ketum Partai Cinta Indonesia Pimpin Rakor Persiapan Pendaftaran Parpol, Bersama DPD dan DPC Se-Indonesia

Friday, November 12, 2021

 


Jakarta . Saat bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2021 Dewan Pimpinan Pusat Partai Cinta Indonesia (DPP PCI) telah melakukan Rapat Kordinasi (Rakor) bersama 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi dan Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Kabupaten/Kota di 514 Kabupaten/Kota Se-Indonesia. Rakor ini melalui zoom meeting persiapan pendafataran Partai Cinta Indonesia pada Bulan Desember 2021 ke Kantor Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham) RI.


"Kami DPP PCI sudah menggelar Rakor PCI Se-Indonesia bersama DPD dan DPC. Dimana untuk persiapan pengesahan Parpol, agar dapat memiliki Badan Hukum Parpol resmi dari Kemenkumham RI," kata Hendri Yance Udam Ketua Umum DPP PCI kepada media, Jumat (12/11/2021) di Jakarta.






Dalam arahannya HYU sapaan akrab-nya mengatakan, dokumen kepengurusan Partai di tingkat Pusat sudah sangat lengkap sesuai dengan syarat-syarat yang diminta oleh Kemenkumham RI. Sehingga tinggal menunggu dokumen dari DPD Provinsi, DPC Kabupaten/Kota, DPAC Kecamatan dan DP-RAN Kelurahan/Desa.


"Jika data tersebut sudah diberikan ke DPP, maka secepatnya DPP akan melakukan pendaftaran Parpol di Kemenkumham RI, Dimana untuk pengesahan verifikasi administrasi Parpol pada Desember 2021 dan selanjutnya mengikuti proses verifikasi faktual KPU RI 2022," kata HYU menegaskan.


HYU juga menjelaskan, bahwa untuk atribut-atribut PCI, DPP akan distribusikan ke Daerah-Daerah di DPD Provinsi dan DPC Kabupaten/Kota Setelah SK Pengesahan Partai Cinta Indonesia dikeluarkan oleh Kemenkumham RI. Sehingga dapat mempercepat konsoldiasi persiapan verifikasi faktual oleh KPU RI.


Untuk itu diperlukan kerjasama yang baik dari semua tingkatan kepemimpinan PCI. Dimana dimulai dari DPP,  DPD, DPC, DPAC dan DP-RAN untuk berkerja bersama melakukan konsolidasi. Sehingga sehingga PCO bisa mengikuti semua tahapan proses varifikasi administrasi agar PCI bisa di tetapkan sebagai Partai Perserta Pemilu 2024.


“Suksesnnya atau kemenangan PCI dalam proses verifikasi Parpol dan menjadi Parpol peserta Pemilu 2024 adalah merupakan kemenangan kita semua sebagai kader-kader Partai pejuang-pejuang Politik. Demi kemenangan rakyat Indonesia yang mendambakan perubahan yang hakiki terhadap kesejahteraan dan keadilan sosial bagi mereka yang termarjinalkan," ujar HYU dalam arahannya.


Putra asal Papua ini, menyampaikan bahwa menjadi sukses menuju masa depan yang baik harus disiapkan dari sekarang. Sebab katanya, sukses itu tidak diberikan secara gratis, namun harus diperjuangkan.


"Oleh sebab itu para Kader-kader PCI harus menyiapkan masa depan yang jauh lebih baik dari hari kemarin melalui kendaraan Partai Cinta Indonesia. Sebab untuk menjadi pemimpin formal di dalam politik dan pemerintahan maka harus melalui kendaraan Politik, karena Partai politik lah yang akan mendistribusikan para pemimpin – pemimpin formal ke semua tingkatan kepemimpinan," jelansya.a


Kata HYU, Partai Politik adalah merupakan tempat untuk mencetak para pemimpin. Kader-Kader PCI yng ingin memimpin daerah-daerah di Indonesia maka berjuanglah bersama PCI untuk membangun Bangsa dan Negara dengan Cinta Dan Kedamaian.


"Kader PCO di seluruh wilayah Indonesia harus fokus untuk konsolidasi Partai sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahan se-Indonesia. Sehingga PCI bisa mendapatkan simpati rakyat. Serta jangan tergiur dengan relawan-relawan yang dibentuk untuk suksesi calon – Presiden 2024 saja," tandasnya.


Menurut HYU, akhir -akhir ini banyak relawan-relawan sudah mendeklarasilan calon Presidennya.


"Untuk itu para kader PCI se-Indonesia untuk fokus membesarkan PCI sebagai kekuatan poros politik baru. Yang mana dengan konsep politik yang humanis dengan slogan yaitu membangun Indonesia dengan Cinta dan Kedamaian,” pungkas HYU. (red)


Editor: GD