Dukung Keputusan Presiden Jokowi Dan DPR RI, Ketua DPP SM JAMIN: Jenderal Andika Layak Jadi Panglima TNI -->
Cari Berita

Dukung Keputusan Presiden Jokowi Dan DPR RI, Ketua DPP SM JAMIN: Jenderal Andika Layak Jadi Panglima TNI

Tuesday, November 9, 2021



Jakarta - Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa resmi disahkan oleh Rapat Paripurna DPR RI  yang dipimpin langsung Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai Panglima TNI pilihan Presiden Jokowi, Senin (08/11/2021).


Jenderal TNI Andika Perkasa akan menggantikan Panglima TNI saat ini Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun pada bulan November 2021.


Menyikapi hal tersebut Ketua Dewan Pimpinan Pusat Sahabat Muslim Jokowi Maruf Amin (DPP SM-JAMIN) H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH menyatakan dukungan terhadap keputusan Presiden Jokowi dan DPR RI.


"Keputusan Presiden Jokowi memilih Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merupakan keputusan yang tepat," demikian ucap H. Ardiansyah Saragih kepada IndoPos86, Senin (08/11/2021).


Ditambahkannya bahwa pemilihan Jenderal Andika tentu dilakukan Presiden Jokowi dengan mempertimbangkan seluruh aspek. Sehingga ketika diajukan ke DPR dan dilakukan fit and proper test, Jenderal Andika dengan mulus dapat melaluinya hingga hari secara resmi ditetapkan melalui Sidang Paripurna.


"Belakangan ini kita mungkin mendengar banyak isu-isu yang beredar khususnya terkait masa jabatan Jenderal Andika yang akan sangat singkat sebagai Panglima TNI yaitu lebih kurang 13 bulan lagi," terang H. Ardiansyah Saragih.


Dilanjutkan H. Ardiansyah Saragih yang juga Ketua Umum DPP Gerakan anti narkoba dan zat adiktif nasional ( GARNIZUN )ini bahwa Presiden tentu memiliki pertimbangan khusus dalam pemilihan calon Panglima TNI. Tentu sosok yang jadi pilihan Presiden adalah sosok yang dekat dan mengerti cara kerja Presiden. Selain itu tentu pula pertimbangan aspek stabilitas serta kekondusifan antar 3 matra yang ada.


"Sehingga pemilihan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI oleh Presiden Jokowi yang kemudian disahkan oleh Rapat Paripurna DPR adalah keputusan yang terbaik untuk bangsa ini," jelas pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini.


Dirinya berharap dengan pengalaman hingga menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bisa mengejawantahkan apa yang menjadi program Presiden Jokowi khususnya di bidang militer kedepannya.


"Tantangan militer kedepan akan semakin sulit dan kompleks, terlebih ditengah tantangan global khususnya yang menyangkut kedaulatan negara, alutista hingga kesejahteraan prajurit. Disinilah dituntut kinerja beliau ketika telah resmi dilantik menjadi Panglima TNI nantinya terlebih beliau hanya memiliki masa tugas yang relatif sangat singkat," pungkasnya. (Red)


Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP

Email: syafrudinbudiman8@gmail.com