DPP LPPI Bela Luhut dan Erick Mereka Pantas Layak Dapat Penghargaan Atasi Pandemi Covid-19 -->
Cari Berita

DPP LPPI Bela Luhut dan Erick Mereka Pantas Layak Dapat Penghargaan Atasi Pandemi Covid-19

Saturday, November 13, 2021



Jakarta - Dedi Siregar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LPPI) menilai adanya unsur kesengajaan yang membangun narasi yang tendensius kepada Menko Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir. Dimana berujung fitnah yang mengarah kepada keduanya yang berhasil menangani  Pandemi Covid-19.


"Banyak kabar fitnah yang beredar di tengah publik yang di tujukan kepada Sosok Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan & Erick Thohir Menteri BUMN. Info ini simpang siur terkait bisnis PCR PT GSI tidak benar adanya," kata Dedi Siregar kepada media, Sabtu (13/11/2021) di Jakarta.


Kedua Tokoh Kabinet Indonesia Maju yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo itu sebelumnya disebut-sebut meraup keuntungan untuk pribadi semata dari penyediaan alat tes Covid-19, seperti polymerase chain reaction (PCR) dan antigen padahal sebenarya itu bagian dari usaha membantu masyarakat dalam melawan covid-19 




"Kami menilai peran pak Luhut dan pak Erick dalam membantu negara, khusus nya dalam penanganan pandemi covid-19 di indonesia sangat di rasakan manfaatnya. Mereka mengorbankan waktu, tenaga dan uang untuk masyarakat terhindar dari penyebaran covid-19," bela Dedi sapaan akrabnya.


Menurutnya, alah melalui PT. GSI pelopor laboratorium tes PCR yang sangat dibutuhkan dalam penangan COVID-19 testing, tracing dan treatment yang mana saat itu dunia sangat kebingungan melawan covid-19 yang penularanya sangat cepat dan tak bisa di deteksi.


"Melihat hal ini dapat disimpulkan PT. Genomik Solidaritas Indonesia (GSI) bukan melainkan bisnis untuk memperkaya pribadi melainkan untuk membantu negara dalan penyediaan tes Covid-19 skala besar di indonesia. Perlu diketahui bersama PT GSI juga banyak berperan dalam menyediakan tes PCR gratis untuk membantu masyarakat," jelasnya 


Atas dasar itulah, maka DPP LPPI mengajak stop menggiring opini yang tendensian dan hoaks apalagi yang berujung fitnah yang di arahkan pada pak Luhut dan pak  Erick Seharusnya malah Luhut Binsar Pandjaitan & Erick Thohir layak diberi penghargaan dan apresiasi yang tinggi.


"Kebijakan mereka dinilai kerap berpihak pada masyarakat, agar terhindar dari penyebaran virus covid-19, dan dinilai berhasil dalam suksesi tangani pandemi covid-19. Padahal seperti diketahui covid -19 di negara kita  saat ini sangat turun tajam," pungkasnya.  (red)


Penulis: RB. Syafrudin Budiman SIP

Email: syafrudinbudiman8@gmail.com