Dewan Komisi I KBB Angkat Bicara Terkait Kebersihan Lingkungan PEMDA Kabupaten Bandung Barat -->
Cari Berita

Dewan Komisi I KBB Angkat Bicara Terkait Kebersihan Lingkungan PEMDA Kabupaten Bandung Barat

Friday, November 5, 2021



Bandung Barat - Kebersihan lingkungan di gedung pemerintahan Kabupaten Bandung barat sangat memprihatinkan, sampai saat ini belum ada petugas kebersihan atau bagian pemeliharaan gedung PEMDA. 


Terpantau awak media  kamis (04/11/2021) di setiap gedung tampak semerawut, banyak debu dan sampah, apalagi kalau masuk toilet umum sangat mengerikan membuat pengunjung tidak nyaman, terutama di bagian gedung A dan gedung C. 




Menyikapi masalah ini anggota dewan komisi 1 fraksi demokrat KBB (H.koswara suzainal S.P) angkat bicara terkait masalah kondisi kebersihan yang semerawut dan memprihatinkan. 


"Saya H.koswara suzaenal  dari fraksi demokrat kabupaten Bandung barat, melihat situasi dan kondisi lingkungan di kantor pemerintahan di KBB, sangat prihatin karena sampai saat ini belum ada pemeliharaan yang betul-betul untuk menjaga kebersihan dan lingkungan kantor pemda," tuturnya. 


"Karena dalam hal ini ada beberapa anggaran yang belum terealisasi karena adanya rekondisi, dan saya sarankan kepala dinas-dinas ada suatu inisiatif baru, minimal dengan jum'sih (jum'at bersih) kemudian bersama-sama terjun membersihkan lingkungan," ujarnya. 


Masih kata dewan fraksi demokrat, "Insyaallah kalau memang inovasi itu,7 inisiatif bisa berjalan kendala-kendala kebersihan lingkungan kantor pemerintah daerah ini bisa teratasi," tandasnya. 


Dewan komisi 1 dari fraksi demokrat berharap pemerintah daerah segera menangani masalah ini, dengan segera membentuk tim kebersihan agar gedung lingkungan bersih dan7 nyaman. 


"Harapan saya yang paling utama, PEMDA harus membentuk team kebersihan lingkungan kabupaten Bandung barat atau tem weg, dimana di biayai di bawahi oleh dinas lingkungan hidup atau dinas Pertamanan atau bekerja sama dengan yayasan yang terkait mengenai pekerja kebersihan," paparnya. 





Dan saya berharap pula selain estetika pembangunan itu bagus, juga lingkungan harus terpelihara bersih supaya nyaman dan keliatan indah," Imbuhnya. 


"Sekali lagi mungkin saya menghimbau dan berharap kepada seluruh kepala dinas untuk bersama-sama bersinergis dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan di kantor pemerintahan daerah, berdasarkan kegiatan jum'sih (jum'at bersih) sehingga insyaallah dengan kegiatan tersebut ini masalah-masalah lingkungan ini bisa selsai," pungkasnya. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP