Beredar Rekaman Suara Kasatpol PP Ancam Pecat Bawahannya, Ini Respon MPR Madura Raya -->
Cari Berita

Beredar Rekaman Suara Kasatpol PP Ancam Pecat Bawahannya, Ini Respon MPR Madura Raya

Mohammad Fairus
Saturday, November 13, 2021


 Jatim Aktual, Sumenep - Kabupaten Sumenep lagi-lagi dibuat malu oleh perilaku oknum pejabatnya. Setelah pernyataan (mantan) camat Batang-Batang soal vaksinsi dan dugaan copy paste surat pengumuman Calon DPKS di Dinas Pendidikan. Kini viral rekaman telpon suara Kasatpol PP, Purwo Edi P. yang berkata kasar dan mengancam akan memecat anak buahnya, sebagaimana dilansir kompas tv. 


Begini suara rekaman itu; 


“Kamu kalau sampe ada apa-apa sama keluarga, saya betul saya pecat kamu, saya tidak main-main.”


“Tidak boleh ada yang menyentuh mobil dinas saya, selain kamu, Kholis, Zeki, harus bertanggung jawab. Setiap hari laporan.”


“Awas kalau tidak laporan, dan wajib melayani ibu.”


“Kalau tidak, kamu tanggung sendiri akibatnya. Saya tidak main-main.” Kamu cuma kecoa keroco, pangkat tempe. Tatakeramamu dijaga.”


Sedangkan Hamidi, Ketua Umun Majelis Pemuda Revolusi (MPR) Madura Raya geram dan angkat bicara soal peristiwa ini. Menurutnya, ini patut diduga Kasatpol PP melampaui kewenangannya dan bersikap sewenang-wenang. 


Tambah MPR, Dan orang yang merekam itu tak punya hak untuk merekam serta menyebarkannya keluar. 


“Maka keduanya patut diduga telah melakukan tindak pidana dengan UU ITE, dan melakukan pelanggaran etik atau disiplin kepegawaian,” ucap Hamidi, Sabtu (13/11/2021).


Hamidi berjanji bahwa, MPR akan mengwal serius soal ini, karena telah membuat malu Kabupaten Sumenep yang masyhur dengan etika masyarakatnya yang sopan dan santun di mata Nasional.