Waketum Partai UKM Indonesia: Karakteristik Kepemimpinan Ganjar Pranowo Diterima di Indonesia Timur -->
Cari Berita

Waketum Partai UKM Indonesia: Karakteristik Kepemimpinan Ganjar Pranowo Diterima di Indonesia Timur

Sunday, October 3, 2021



Jakarta - Saiful Chaniago Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai UKM Indonesia menilai Karakteristik kepemimpinan Ganjar Pranowo sangat diterima oleh masyarakat Indonesia Timur. Terutama di masa pandemi Covid--19, dimana Gubernur Jateng ini terus berjuang dengan gigih melawan virus corona ini dengan santun dan merangkul.


"Kepemimpinan Ganjar Pranowo, sangat layak untuk memimpin negara Republik Indonesia kedepannya. Apalagi jika di masa pandemi Covid-19 berlangsung panjang, karakter mengayomi dan merakyat seperti Ganjar dibutuhkan," kata Saiful Chaniago kepada media, Minggu (03/10/2021).


Katanya, Partai UKM Indonesia memberikan apresiasi dan dorongan agar beliau (pak Ganjar) bisa melanjutkan kepemimpinannya pada negara Indonesia.


"Kami akan memaksimalkan konsolidasi Partai UKM Indonesia ke seluruh Indonesia untuk kemudian menyampaikan soal kebaikan kepemimpinan beliau (pak Ganjar) agar dipilih sebagai Presiden Republik Indonesia perode yg akan datang, yakni 2024-2029," tandasnya.


Sebagai Waketum Partai UKM Indonesia, dirinya diberikan tanggungjawab untuk wilayah Indonesia Timur. Untuk itu Saiful sapaan akrabnya, telah melakukan komunikasi serta konsolidasi ke beberapa provinsi di timur Indonesia.


"Alhamdulillah sosok Ganjar Pranowo sangat diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia timur, karena sosoknya yg sangat merakyat dan rendah hati," ungkapnya.


Kata Saiful, pemimpin negara kedepannya harus senantiasa adaptif, kreatif serta komuniktif dan mau datangi masyarakat dari desa ke desa. Untuk kemudian bisa melihat dan merasakan langsung kondisi masyarakat Indonesia secara keseluruhan.


"Kami melihat dan menilai karakteristik kepemimpinan yg dimaksud melekat pada sosok seorang Ganjar Pranowo, pak Ganjar dalam kepemimpinan di Jawa Tengah telah membuktikan kepemimpinan-nya," tandas Wakil Ketua Umum DPP KNPI ini.



Dalam kepemimpinan di provinsi Jawa Tengah, pak Ganjar senantiasa adaptif, kreatif dan komuniktif terhadap semua program kepentingan kemaslahatan. Dimana Ganjar memberikan dampak langsung terhadap solusi untuk problematika yang hadapi masyarakat khususnya masyarakat menengah kebawah, terdampak Covid-19.


"Pak Ganjar mampu menyelesaikan masalah dibawah untuk mengatasi persoalan pandemi Covid-19. Yang mana berdampak pada penurunan gerak ekonomi khusunya UMKM dan Pedagang. Sosok Ganjar Pranowo hadir membantu ke masyarakat bawah untuk mencari solusinya dan berhasil," jelas Saiful yang juga pengurus Kadin Maluku.


Menurutnya, hadirnya pandemi Covid-19 telah membawa perubahan terhadap dunia dengan berbagai tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Di Indonesia, Covid-19 telah menjangkiti lebih dari 1,3 juta orang sejak bulan Maret 2020.


"Setidaknya 60 ribu orang telah meninggal dunia. Namun, upaya untuk menahan laju sebaran, telah menghambat kegiatan perekonomian dan dampaknya terhadap tingkat kesejahteraan sosial semakin dirasakan masyarakat," urainya.


Setelah menunjukkan pencapaian penurunan kemiskinan beberapa tahun belakangan ini, tingkat kemiskinan kembali meningkat setelah pandemi COVID-19 . Satu dari 10 orang di Indonesia hari ini hidup di bawah garis kemiskinan nasional. Tingkat kemiskinan anak juga dapat meningkat secara signifikan.


"Dampak negatif terhadap keadaan sosial-ekonomi dari pandemi bisa menjadi jauh lebih buruk tanpa adanya bantuan sosial dari pemerintah. Sosok Ganjar bersama Presiden Jokowi bersatu padu melawan pandemi dan saat berhasil," pungkas Mantan Aktivis PB HMI ini. (red)