Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, PGLII Kota Bandung Gelar Dialog Kebangsaan Untuk Melenial -->
Cari Berita

Peringati Hari Sumpah Pemuda 2021, PGLII Kota Bandung Gelar Dialog Kebangsaan Untuk Melenial

Friday, October 29, 2021



KOTA BANDUNG - Dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 Tahun, PGLII Kota bandung menggelar Dialog Kebangsaan untuk Kaum Melenial yang tergabung di Youth PGLII Kota Bandung bertempat di Gekari Mahkota Kemuliaan yang Beralamat di Jl.Moh Ramdhan No 93 - 97 Kota Bandung (Kamis, 28/10/2021)


Acara yang digelar secara Hibrid (Tatap Muka dan Daring ini) dengan mengusung tema "Membangun Kesadaran dan Kepedulian Pemuda Kristen Sebagai Generasi Bangsa" yang di ikuti oleh anak - anak muda yang tergabung di Youth PGLII Kota Bandung dengan Narasumber Ps Yerry Pattinasarani. 


Dalam Sambutannya Ketua PGLII Kota Bandung Pdt Abednego Mulianto Halim. M.Th mengatakan dengan Semangat Sumpah Pemuda 1928, para kaum melenial Kristen harus mengambil peran dalam segala Bidang dan turut berperan aktive dalam menghadapi Globalisasi sekarang ini.


Memahami sejarah Perjuangan Bangsa dan para Fonder Father agar anak anak muda Kristen Sebagai Bagian dari Generasi Bangsa ini mampu menjaga dan melestarikan Serta Merawat Ke Bhinnekaan  sebagai semangat persatuan sebagai sesama Anak Bangsa.


Yang akhirnya saya berharap apa yang dipaparkan nanti oleh Ps Yerry Pattinasarani akan mengobarkan semangat para anak anak muda yang malam ini hadir dan menjaga Rasa Kesetiakawanan Sosial walaupun saat ini Pandemic belum usai dari negeri yang kita cinta ini. Imbuhnya lagi


Acara yang di pandu oleh Duo Host Immaanuel G Radja dan Tirza menambah semarak dialog kebangsaan yang di kemas dengan gaya Kekinian


Dan Ps Yerry Pattinasrani dalam paparannya menjelaskan Bahwa Menyinggung terkait dengan Nasionalisme, menurut Pria yang juga sebagai salah satu Putra  Alm. Ronny Pattinasarani legendaris kapten persepakbolaan Indonesia, mengatakan bahwa sebagai anak muda, jangan anda katakan bahwa anda seorang nasionalis tapi anda tidak menjadikan Indonesia hadir dalam hidupmu dan anda tidak merasa lahir di Indonesia, ini suatu yang sangat mustahil anda bisa menjadikan hidupmu memiliki dampak bagi kemajuan bangsa, oleh karena itu Cintailah Indonesia dengan Hati dalam setiap Prilakumu ungkapnya


Serangkai acara yang begitu semarak di tutup dalam doa oleh Ketua PW PGLII Jawa Barat Pdt Benyamin Lumondo, STh, dan pemberian Cinderamata Untuk Narasumber Ps Yerry Pattinasarani oleh Sekretaris PW Jawa Barat Pdt Ricardo RJ Palijama


Disela rangkaian acara awak media berhasil mewawancara Ketua PW PGLII Jawa Barat Pdt Benyamin Lumondo, STh, saat ditanyakan terkait acara tersebut, menurut Pria yang juga Pemilik SSB Bemo ini mengatakan "Saya mengapresiasi sekali apa yang sudah di kerjakan oleh ketua PGLII Kota Bandung berserta Jajarannya sehingga acara dialog kebangsaan yang di peruntukan oleh kaum muda gereja bisa terselenggara dengan baik.


Harapan saya sebagai ketua PW PGLII Jawa Barat apa yang di kerjakan oleh DPD PGLII Kota Bandung bisa di ikut oleh setiap DPD PGLII di kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat, sehingga banyak generasi muda gereja lebih menyadari peran sebagai Generasi Bangsa Agar dapat berkarya di era Globalisasi saat ini serta menumbuhkan sikap nasionalisme dan cinta tanah air jelasnya kepada awak media. (red)