Mendagri Tito Karnavian Buka Munas Ke II Pekat IB di Jakarta -->
Cari Berita

Mendagri Tito Karnavian Buka Munas Ke II Pekat IB di Jakarta

Tuesday, October 5, 2021

 


Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian hadir membuka dan memberikan arahan kepada seluruj kader Pekat IB, saat Munas Pekat IB ke II di gedung The tribrata Jakarta, Selasa (05/10/2021).


Tito sapaan akrabnya mengucapkan selamat untuk Munas Pekat IB ini dan organisasi ini sudah terdaftar di Kementerian Menteri Dalam Negeri (Kemendagri). Mantan Kapolri ini juga memberikan arahan terhadap kondisi Covid 19 saat ini yang masih melanda bangsa Indonesia.


"Selamat Munas Pekat IB. Sebagai organisasi yang terdaftar di Kemendagri diharapkan bersinergi dengan pemerintah yang sedang fokus menangani masalah Covid-19," ujar Tito disambut tepuk tangan peserta Munas.


Ketum Pekat IB Markoni Koto mengatakan, terkait munas ke II Pekat IB ini, bertujuan mengikuti Anggaran Rumah Tangga (ART). Dimana untuk mempertanggungjawaban kinerja organisasi ke DPW dan DPD provinsi kabupaten dan kecamatan se Indonesia.


"Targetnya yang jelas kita laksanakan anggaran rumah tangga bagaimana mempersolid pekat ini untuk mengawal Kedaulatan NKRI," katanya.



Menurutnya, Munas ke II Pekat IB akan memilih Ketum terpilih dengan mengacu kepada Musyawarah dan Mufakat. Dimana sesuai ala Orang Indonesia Bahwa isu dan Thema yang diambil merubah Covid 19 menjadi endemik untuk kepentingan stabilitas sosial ekonomi dan Politik.


"Diharapakan seluruh kader Pekat IB se Indonesia wajib membantu masyarakat yang belum mengerti Vaksin agar Paham manfaat Vaksin. Serta tidak menakuti-takuti rakyat yang tidak paham," tukasnya.


Terakhir katanya, Pekat IB juga terlibat untuk melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang tidak mampu akibat dampak Covid 19 saat ini.


"Rakyat yang terkena pandemi Covid-19 wajib dibantu dan Pekat IB harus terdepan membantu masyarakat," imbuhnya.


Hadir dalam acara Munas Sekjen Pekat IB Ag Khan, Bendum Steven Mbouw, Wasekjen M. Milano Para Pendiri Ibnu Pratomo, Dewan Pembina Mayjen TNI ( Purn) Yadi Harianto dan Dewan Penasehat Irjen Pol ( Purn ) Anton Charliyan. (red)


Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP