Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Pulo Gebang Cakung -->
Cari Berita

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Pulo Gebang Cakung

Saturday, October 30, 2021



JAKARTA - Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksankan setiap tahun oleh Ummat Islam. 


Tradisi memperingati Perayaan Maulid ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Muslim baik itu yang dikota maupun didesa, dan pada umumnya dibulan kelahiran Nabi Muhammad SAW masyarakat sangat antusias memperingatinya secara khidmat.Ujar Yusup ketua Rw007 kelurahan Pulo Gebang. Sabtu(30/10/2021)




Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah yang di laksanakan Depan Masjid AL-Istikomah Rawa kuning Rw007 Kelurahan Pulo Gebang Kecamatan Cakung Jakarta timur, dengan semangat antusias yang tinggi, banyak warga rawa kuning  yang menghadiri acara Maulid tersebut,pagi hari.


Sambutan Ketua Rw 007 M.Yusuf Kelurahan Pulo Gebang Kecamatan Cakung Jakarta Timur, dihadiri Pimpinan TKIT/TPQ AL-AZMINA & MAJLIS TAKLIM TARBIYATUL QULUB, Ust Syarif Hidayatulloh S Q, SKI dan Kepala sekolah TKIT Hajjah. Yayah Komariyah, mudah mudahan senantiasa Alloh berikan kesehatan keberkahan.Dihadiri  pula Ust Ahmad S, S,a,g sebagai DKM Masjid.AL-Istikomah, H.Sofi dihadiri pula Rt06 Rt010.Ust Fuad Zazami S,os,Ust Ahmah Rifai Spdi. Dan para tokoh masyarakat setempat. Syukur Alhamdulillah siang hari ini masih diberi  kesehatan, keberkahan dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW pada hari sabtu 30 Oktober 2021.Dan bersyukur pada tanggal 22 Oktober yang telah ditetapkan sebagai hari santri.Semoga pada santri menjadi kebanggaan Negara kita.


Menurut, Ust Syarif Hidayatulloh SQ.Tidak semudah yang kita bayangkan banyak tantangan di tengah tengah masyarakat kita ini.Dan juga memang ditempat ini masih banyak membutuhkan pembangunan sarana-sarana.Karena suatu pembelajaran itu harus didukung.Karena kedepannya bisa menjadi motivasi buat kita srmua, orang tua masyarakat disekitar lingkungan kita. Tentunya semua.akan  menjadi baik kedepannya, ada dukungan dari orang tua masyarakat sekitar.Mudah-mudahan kedepan yang lebih baik lagi, kalau untuk perizian pemerintah daerah belum mencakup menjamah sampai kesana baru pihak rt, rw, kelurahan, kecamatan,Depag sudah ada izin.


Ya Allah,sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan di dunia dan akhirat.Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama,dunia,keluarga.dan hartaku.Ya Allah, tutupilah auraku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut.Tuntas Usd Fuad Zazami S,sos. (Bamsur)