Etnis Suku Batak Di Maredan Barat Doakan Bowo Suprapto Jadi Penghulu -->
Cari Berita

Etnis Suku Batak Di Maredan Barat Doakan Bowo Suprapto Jadi Penghulu

Saturday, October 23, 2021



SIAK - Puluhan warga etnis Batak di Kampung Maredan Barat sepakat memilih Bowo Suprapto atau calon penghulu nomor urut dua, pada Pilkampung 11 Nopember 2021 mendatang. Hal itu disampaikan Herbin Tampubolon mewakili warga saat menerima kunjungan Bowo Suprapto di kediamannya, RT 02 RK 01 Maredan Barat, Tualang, Siak, Jumat (22/10) malam.


"Kami sengaja mengundang calon penghulu Bowo Suprapto, agar kami ketahui apa visi dan misinya maju jadi calon. Maka beliau pun hadir, dan kami warga sangat senang. Kami ingin desa Maredan Barat berubah, yakni tatanan pemerintahan yang adil dan memang untuk melayani masyarakat," kata Herbin.


Bowo Suprapto mengapresiasi warga setempat, yang mau menyediakan waktu dan tempat baginya dalam penyampaian visi misi.


"Malam ini saya sangat apresiasi atas dukungan bapak dan ibu sekalian warga disini, yang telah menerima kehadiran saya. Perkenankan saya hadir untuk menyampaikan visi misi saya menjadi Penghulu di Maredan Barat periode 2021-2027," kata Bowo Suprapto.


Bowo Suprapto pada kesempatan tersebut menyampaikan alasan maju menjadi Penghulu Maredan Barat, dikarenakan dirinya berharap bermanfaat bagi masyarakat. Permasalahan warga Maredan Barat harus disikapi dengan melahirkan pemimpin yang orientasinya adalah bekerja dan bukan mencari keuntungan.


"Sebagai calon penghulu, saya bukan untuk mencari nafkah atau keuntungan. Namun, mengedepankan pelayanan bagi masyarakat yang maksimal dan berkeadilan.Bagaimana saya bermanfaat bagi orang lain, adalah dasar saya maju menjadi calon penghulu," sambungnya.


Masih kata Bowo Suprapto, dirinya melakukan perjanjian tertulis dengan warga dan sejumlah tokoh masyarakat. Bowo berjanji siap turun dari jabatannya, bilamana melanggar perjanjian atau kesepakatan tersebut.


"Saya dengan tokoh masyarakat membuat perjanjian tertulis atau surat pernyataan dengan dilampirkan materai sepuluh ribu rupiah, yang isinya adalah hal-hal yang saya akan lakukan bilamana diperkenankan oleh Allah SWT terpilih menjadi Penghulu Maredan Barat," pungkasnya.

(MR/RED)