DR. Tri Adhianto Tjahjono : Konsisten Dalam Menjalankan Profesi dan Organisasi. -->
Cari Berita

DR. Tri Adhianto Tjahjono : Konsisten Dalam Menjalankan Profesi dan Organisasi.

Wednesday, October 13, 2021

 


Bekasi - Wakil Walikota Bekasi DR. Tri Adhianto hadir  pada rapat kerja cabang kota Bekasi Pewarna Indonesia di Aula Cevest, BBPLK senin 11 Oktober 2021. Selama lebih kurang 10 menit Tri Adhianto menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh pengurus cabang kota Bekasi Pewarna Indonesia. Yang pertama profesionalitas menjalankan profesi jurnalis. 


"Jurnalis yang mengedepankan kode etik jurnalistik, informatif dan menyampaikan kebenaran, serta bisa turut serta menjaga empat pilar kebangsaan", ungkapnya. Lebih lanjut Tri senada dengan tema rakercab yaitu pemimpin yang cakap dan Takut akan Allah pesan kedua adalah Jurnalis  Pewarna harus bisa menjaga moralitas dan humanis dalam menyampaikan pemberitaan. "Kalo jurnalis Takut akan Allah pastinya akan menyampaikan sesuai dengan kebenaran yang ada bukannya kebohongan" cetusnya. Meski menurutnya memang terkadang wartawan alami kesulitan semisal ada persoalan untuk mencari konfirmasi dari para pihak. Padahal konfirmasi kepada media bisa memberikan kejelasan suatu persoalan. 


Pesan ketiga Wakil Walikota yang berasal dari birokrat ini adalah konsistensi dalam berorganisasi. "Pewarna Indonesia PC Kota Bekasi dirakercab pertama ini bisa menjaga konsistensi organisasi, dan ini dilakukan oleh pengurus dan seluruh anggota", ungkapnya. 

Sebagai informasi bahwa Wakil Walikota Bekasi hadir juga dalam pelantikan PC Kota Bekasi Pewarna Indonesia pada 24 Juni 2021 lalu. (red)

Editor: Gus Din