Warga Minta Batra Lanjutkan Pembangunan Di Pinang Sebatang -->
Cari Berita

Warga Minta Batra Lanjutkan Pembangunan Di Pinang Sebatang

Friday, September 17, 2021

 


SIAK - Warga Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Siak, Riau, meminta kesediaan Batra alias Bambang Saputra, SH, MH, melanjutkan pembangunan di desa tersebut, Jumat (17/9/2021). Edialis (46) warga Jalan Fery, menyampaikan bahwa pemerintah desa yang telah dipimpin oleh Bambang Saputra dianggap berhasil. Menurutnya, Bambang adalah sosok pekerja tangguh dan berwibawa serta berintegritas.


"Saya sudah merasakan pembangunan yang dilakukan oleh Penghulu Bambang Saputra. Seperti yang bisa dilihat, Pujasera sebagai salah satu lokasi wisata yang dulunya tidak tertata dan kotor atau kumuh, sekarang sudah menjadi indah dan tertata bersih, serta menjadikan income atau Pendapatan Asli Kampung," kata Edialis saat dikonfirmasi di kediamannya.


Lanjutnya, keberhasilan lainnya adalah petani yang menanam padi dikategorikan berhasil. Telah menghasilkan 40 ton pada masa satu kali panen, dan menjadi penghasil komoditas beras terbaik di Kecamatan Tualang.


"Alhamdulillah, kampung kita sudah menjadi swasembada pangan. Warga ggak usah beli beras keluar kampung, kita sudah punya. Dan mesin penggiling padi kita juga sudah punya. Selain itu, kolam ikan yang menjadi salah satu upaya ketahanan pangan pada masa Pandemi Covid-19 jauh hari sudah kita punya," ungkapnya.


Ditempat terpisah, Izal Kame (48) menyatakan bahwa kinerja Penghulu Bambang Saputra dinyatakan berhasil dikarenakan mampu membantu warga kurang mampu dalam bantuan rehab rumah.


"Saya ingat ada itu pembangunan rehab rumah bagi keluarga tak mampu. Program BSPS, dan ada 46 unit yang telah dibantu. Sementara itu, ada 11 unit rumah layak huni yang juga dibantu. Itukan berkat keberhasilan loby atau diplomasi penghulu kita," kata Izal.


Bambang Saputra saat dikonfirmasi menyatakan kesiapannya maju kembali untuk menjadi Penghulu Desa Pinang Sebatang periode 2021-2027. Bambang yang akrab dipanggil dengan sebutan Batra, menyampaikan bahwa keberhasilan tersebut tidak bisa dicapai tanpa adanya dukungan warga. 


"Insyaallah, saya amanah lanjutkan pembangunan di Kampung Pinang Sebatang. Semuanya berkat ridho Allah SWT dan doa masyarakat serta dukungan. Tanpa dukungan itu, saya tidak bisa berbuat apa-apa," kata Batra di Kantor Desa.


Batra merinci capaian keberhasilan yang ditorehkannya menonjol yakni pembangunan Rusunawa pada tahun 2018.


"Saya coba semampu mungkin dan bekerja sama dengan semua pihak, serta senantiasa memberikan yang terbaik bagi masyarakat adalah misi saya dari dulu hingga saat ini. Percepatan pembangunan ekonomi dan SDM harus dikejar, agar masyarakat kita maksimal menerima hasilnya dan bisa hidup sejahtera. Rusunawa, salah satu capaian kita. Satu-satunya di Kabupaten Siak, dan masyarakat terbantu," jelas Batra.


Sekedar diketahui, Bambang Saputra putra asli Kecamatan Tualang, pada 17 April 1975. Pria kelulusan Universitas Lancang Kuning ini memiliki satu orang istri, Ny Lina Bambang Saputra, dan dianugerahi satu orang anak yakni Jomahendra Saputra ST. Batra memiliki hobby musik dan olahraga. Tak heran, Batra akrab dengan pemuda pemudi dikampung tersebut. (RED/MR)