Sungai Nou Kembali Meluap Menggenangi Sejumlah Rumah Warga, Lakhomizaro Zebua Dinilai Gagal -->
Cari Berita

Sungai Nou Kembali Meluap Menggenangi Sejumlah Rumah Warga, Lakhomizaro Zebua Dinilai Gagal

Thursday, September 30, 2021

 



Jakarta - Warga Kota Gunungsitoli kembali mangalami banjir bertubi-tubi akibat Sungai Nou meluap. Sejumlah rumah warga di Dusun III Kelurahan Pasar Gunungsitoli terendam oleh banjir akibat intensitas curah hujan yang relatif tinggi.


Terkait banjir dan meluapnya sungai Nou tersebut, Aktivis Milenial Edizaro Lase sangat menyayangkan dan cukup prihatin dampak meluapnya Sungai Nou yang mengakibatkan rumah penduduk di Kota Gunungsitoli terendam banjir.


Ia menilai tidak ada keseriusan yang sungguh-sungguh dari Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dalam upaya mengantisipasi serta mencegah dampak banjir dan meluapnya Sungai Nou di saat musim hujan tiba.


Kinerja Lakhomizaro Zebua pun patut dipertanyakan dan menjadi sorotan publik soal penanganan antisipasi banjir dan meluapnya Sungai Nou tersebut, ungkap Edizaro Lase,  Rabu (29/09/2021).




Ia menyerukan kepada Lakhomizaro Zebua dan Sowa'a Laoli agar melakukan upaya mewujudkan masyarakat Kota Gunungsitoli bebas dari ancaman banjir di kala saat hujan tiba.


Menurutnya, jangan sampai masyarakat berasumsi terhadap kinerja walikota dan wakil walikota hanya mampu membuat terobosan memperbanyak tugu di kewasan Kota Gunungsitoli.


Masyarakat sangat kasihan dan prihatin bila menjadi langganan banjir akibat meluapnya Sungai Nou di saat musim penghujan tiba dengan intensitas yang relatif tinggi.


Kalau hal tersebut tidak bisa diwujudkan diperiode kedua kepempimpinan Lakhomizaro Zebua dan Sowa'a Laoli maka masyarakat bisa menilai gagal dalam mengelola dan menata Kota Gunung Sitoli, ucap Edizaro Lase


Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP