STUPA Serahkan Seragam dan Hasil Donasi -->
Cari Berita

STUPA Serahkan Seragam dan Hasil Donasi

Mohammad Fairus
Saturday, September 4, 2021

 


Jatim Aktual - Pamekasan, Pasca diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, SMP Negeri 1 Pakong menyerahkan bantuan kepada Delvi Ayu Safira --salah satu peserta didik baru yang terdaftar di kelas 7C SMP Negeri 1 Pakong (STuPa). 


Bantuan berupa 2 setel seragam dan sejumlah uang hasil donasi tersebut langsung diserahterimakan kepada Delvi didampingi ibunya Sabtu (4/9) siang di rumah yang sekarang sudah layak huni di Dusun Sumberbintang, Desa Pakong, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan.


Abd. Basid Muslim, S.Pd., M.Pd. –kepala SMP Negeri 1 Pakong menyatakan, pihaknya merasa bersyukur bisa berkunjung dan menyerahkan amanah itu secara langsung. Meski bantuan yang diberikan tidak banyak, tapi diharapkan mampu meringankan beban keluarga dan menjadi motivasi bagi Delvi untuk semakin giat belajar.


‘’Alhamdulillah ... hari ini kami bisa menyalurkan titipan amanah berupa seragam sekolah dari salah satu rekan kepala sekolah yang berdomisili di Jalan Veteran Pamekasan. Selain itu, ada sejumlah uang donasi dari keluarga besar STuPa  hasil kolaborasi dengan alumni yang ada di negeri jiran Malaysia. Mudah-mudahan  menjadi amal yang diterima Allah dan menjadi penyemangat untuk nanda Delvi menempuh pendidikan guna meraih masa depan yang lebih baik,’’ungkap Basid Muslim kepada Jatim Aktual penuh harap.


Sebagaimana pernah diberitakan di beberapa media online, keberadaan Delvi dan keluarganya sangat memprihantinkan. Selain menempati rumah yang sangat tidak layak huni, Delvi bersama ibu dan dua orang adiknya sudah yatim sejak kelas 4 SD. Kegigihan Delvi untuk bisa bersekolah, terjawab dengan uluran berbagai pihak, terbukti saat ini Delvi sudah tercatat sebagai siswa SMP Negeri 1 Pakong. Bahkan rumahnya saat ini sudah direnovasi dan layak untuk ditempati atas prakarsa Forkopimka Kecamatan Pakong dan dinas-dinas terkait. (ABM)