Pengiat Lingkungan Hidup Dukung Kebijakan Pemerintah Menangani Pandemi Covid-19 -->
Cari Berita

Pengiat Lingkungan Hidup Dukung Kebijakan Pemerintah Menangani Pandemi Covid-19

Sunday, September 19, 2021



Jakarta - Pemerintah Indonesia telah menerapkan berbagai upaya dan kebijakan menangani pandemi Covid-19 dengan titik berat pada sektor kesehatan meliputi peningkatan disiplin dan penegakkan protokol kesehatan, percepatan perubahan perilaku, serta penetapan program vaksinasi nasional.


Pemerintah telah menyatakan bahwa akan memberikan upaya terbaik dan maksimal dalam menangani Covid-19. Pemerintah secara nyata hadir untuk melindungi warganya sekuat tenaga dan menjamin keselamatan setiap warga negara. 


Terkait hal tersebut, Ketua DPP ALPETU (Aliansi Pejuang Bersatu) Arsyad, mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam menangani virus Corona di Tanah Air.


"Pemerintah telah menunjukkan kesiapsiagaan dalam menangani penyebaran Covid-19. Tak hanya pemerintah pusat, pemerintah daerah juga telah bekerja keras mengambil langkah serius menangani Covid-19 ini," ujarnya mengatakan, sabtu (18/09/2021)


Lanjutnya lagi mengatakan, upaya pemerintah tersebut patut mendapat apresiasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat. Karena dengan bersatu, bekerjasama, dan bersinergi, Indonesia yakin bisa mengatasi dampak pandemi Covid-19.


Sudah saatnya bangsa Indonesia menciptakan suasana kondusif, aman dan tenteram serta mendukung pemerintah memerangi pandemi Covid-19 ini. Masyarakat sudah melihat bagaimana jerih payah pemerintah menangani dampak pandemi seperti meningkatnya para pelaku usaha yang gulung tikar, keluarga yang terkena PHK, keluarga miskin, maupun dampak pandemi lainnya dengan sekuat tenaga.


ALPETU sebagai salah satu komponen bangsa yang memiliki kepedulian terhadap permasalahan masyarakat terutama di wilayah Banten, mengharapkan peran aktif generasi muda melawan pandemi Covid-19 dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, menyerukan pentingnya vaksinasi dan terus memproduksi konten positif secara terus menerus, seperti informasi valid dan bermanfaat. 


Sehingga nantinya masyarakat tidak kembali mengalami kebimbangan dan kecemasan terkait upaya yang dilakukan oleh pemerintah. Diharapkan pula, masyarakat selalu update dengan mekanisme yang berlaku di antaranya dengan penggunaan Aplikasi Pedulli lindungi demi suksesnya percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. (be)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP