Partai UKM Indonesia Siapkan Workshop Ekonomi dan Bisnis UMKM, Bagi Pengurus dan Anggota -->
Cari Berita

Partai UKM Indonesia Siapkan Workshop Ekonomi dan Bisnis UMKM, Bagi Pengurus dan Anggota

Wednesday, September 8, 2021



Jakarta - Sri Rahayu ND Anggota Dewan Pakar DPP Partai UKM Indonesia menyatakan partainya akan menggelar Workshop Ekonomi dan Bisnis UMKM. Dimana nantinya akan disiapkan materi-materi, bagaimana menjadi Pelaku UMKM, Marketing UMKM, Motivasi Bisnis dan Ekonomi Politik.


"Kegiatan ini (red-workshop) akan diselenggarakan secara online dan offline bulan September-November 2021. Pesertanya adalah kader Partai UMKM yang menjadi kader Partai UKM Indonesia," Sri Rahayu saat diwawancarai, Rabu (08/09/2021) di Jakarta.




Katanya, kegiatan ini akan menghadirkan pelaku-pelaku usaha sukses, ahli marketing bisnis, dan ekonom. Selain itu workshop ini akan menjadi gathering bisnis dan sharing bisnis antar kader Partai UKM Indonesia.


"Kita bicara politik saja tidak cukup, namun kita juga harus memberikan konsultasi, motivasi dan inspirasi bisnis. Indonesia adalah negara potensi ekonomi maju dengan pesat. Kalau pelaku UMKM-nya meningkat maka ekonomi Indonesia akan bangkit," terang Sri Rahayu ND perempuan asal Brandan Kota Medan ini.


Menurutnya, rencana kegiatan ini sudah dikordinasikan dan disetujui oleh Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia. Sri Rahayu ND mengatakan, bahwa Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia menyampaikan pesan perjuangan partai ini bukan hanya sesaat dan lebih visioner kedepan.


"Sebagai Partai Kader, Partai UKM Indonesia akan mendidik kader-kadernya memahami peluang usaha, marketing bisnis, inkubasi bisnis dan ekonomi politik. Kader-kader Partai UKM Indonesia harus tangguh di bidang ekonomi dan politik," pungkas perempuan cantik berhijab ini. (red)