Partai UKM Indonesia Apresiasi Relawan Jokowi Deklarasi Ganjar Pranowo - Erick Thohir Capres dan Cawapres 2024 -->
Cari Berita

Partai UKM Indonesia Apresiasi Relawan Jokowi Deklarasi Ganjar Pranowo - Erick Thohir Capres dan Cawapres 2024

Sunday, September 19, 2021


Kota Tangsel - Partai UKM Indonesia mengapresiasi Deklarasi Relawan Jokowi Mania (Joman) Dukung Ganjar Pranowo - Erick Tohir (Ganjar - Erick Thohir pada Pilpres 2024. Deklarasi yang digelar di Garden Palace Hotel Surabaya pada Jumat (17/9/2021) merupakan wujud aspirasi arus bawah kepada Ganjar - Erick sebagai pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2024.


"Deklarasi dukungan Relawan Jokowi pada Ganjar - Erick adalah suara arus bawah yang perlu di apresiasi. Harus muncul calon-calon baru pengganti Presiden Jokowi yang merakyat dan memahami keinginan rakyat bawah," kata Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia saat diwawancarai di Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten, Minggu (19/09/2021).


Menurut Ketua Umum Partai UKM Indonesia dari kalangan milenial ini, sosok Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah berhasil membangun propinsi-nya. Katanya, nama dan popularitas Ganjar mulai diminati sebagai sosok yang setara dengan Jokowi.



Sementara lanjutnya, untuk Erick Thohir dinilai sebagai Menteri BUMN yang berprestasi dan memiliki dedikasi kuat membangun Indonesia. Sosok dan figurnya dinilai berhasil membantu Presiden Jokowi dan menjadi menteri yang dicintai relawan dan arus bawah.


"Kedua tokoh ini cocok jika dipasangkan sebagai Capres-Cawapres 2024. Saling menguatkan dan saling melengkapi satu sama lain," ujar pria yang biasa disapa Gus Din ini.


Kata Gus Din, Partai UKM Indonesia juga sudah menggelar Rakornas I di Oyo Town House Jl Salemba Raya 26 Senen Jakarta Pusat. Dimana dalam salah satu keputusannya menjaring 7 nama Capres - Cawapres. Dari 7 nama tersebut yang populer di kalangan internal adalah Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Ridwan Kamil.

"Partai UKM Indonesia terus mensosialisasikan dan memfigurkan Ganjar-Erick sebagai Capres dan Cawapres 2024. Keinginan para kader Partai UKM Indonesia sama dengan arus bawah politik masyarakat terima di kalangan Relawan Jokowi," jelasnya.


Sebelumnya, Kelompok relawan Jokowi di Jawa Timur menggelar deklarasi mendukung pasangan Ganjar Pranowo - Erick Tohir sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.


Deklarasi digelar di Hotel Garden Palace Surabaya, Jumat (17/9/2021) siang. Acara deklarasi dihadiri puluhan relawan dari berbagai daerah di Jawa Timur. Mereka bersepakat mengusung nama Ganjar Pranowo Mania atau GP Mania sebagai relawan pendukung pasangan Ganjar Pranowo - Erick Tohir. (red)