KSU Flora Potensi Selaku Pemegang Izin IUPHKM Akan Mengembangkan Sektor Pariwisata Hutan Mangrove di Aceh Timur -->
Cari Berita

KSU Flora Potensi Selaku Pemegang Izin IUPHKM Akan Mengembangkan Sektor Pariwisata Hutan Mangrove di Aceh Timur

Wednesday, September 29, 2021


Aceh Timur - Ketua KSU Flora Potensi Agus Riady sangat mendukung langkah Presiden yang melakukan kegiatan menanam mangrove di seluruh nusantara. Banyak Hutan Mangrove yang rusak dijarah oleh penebang liar dan pebisnis tambak yang membuat fungsi tanaman mangrove menjadi hilang.


KSU Flora Potensi pemegang izin IUPHKM seluas lebih kurang 3.600ha telah melakukan rehabilitas hutan dengan melakukan penanaman kembali di area yang gundul.



Dalam waktu dekat ini menurut Agus Riady selaku Ketua KSU Flora Potensi akan mengembangkan sektor pariwisata hutan mangrove di wilayan izinnya. Untuk lebih detailnya, pengawas KSU Flora Potensi S Ramadhan Djamil juga memaparkan bahwasanya kelompok-kelompok tani yang dibawahnaungan atau pun binaan Koperasi KSU Flora Potensi akan melakukan program pembibitan dan penanaman di area  izin KSU Flora Potensi.


10.000 bibit mangrove akan kita tanam di wilayah izin IUPHKM KSU Flora Potensi. Selain program menanam, KSU Flora Potensi juga akan mengembangkan sektor pariwisata hutan mangrove yang insyaallah pelaksanaannya dalam waktu deky ini. Ada nenerapa investor yang tertarik untuk bekerjasaman, sistem pengembangan objek wisata Hutan Mangrove di wilayah Aceh Timur akan mengkedapankan syariat Islam, ada beberapa contoh akan kita buat tempat pemancingan, perpustakaan tentang mangrove juga mushola, sarana air, serta kapal boat  bagi wisatawan yang ingin mengelilingi kawasan hutan mangrove.


Dengan adanya objek pariwisata ini, bisa mengangkat perekonomian masyarakat di sekitarnya. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP