KKSU-USB Gelar Grand Launching USB Mart Sebagai Realisasi Program Perdana Koperasi -->
Cari Berita

KKSU-USB Gelar Grand Launching USB Mart Sebagai Realisasi Program Perdana Koperasi

Tuesday, September 28, 2021



Depok - Setelah melalui proses perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan dalam kepengurusan perijinan Koperasi yang diberi nama “Koperasi Konsumen Serba Usaha Utama Sinergi Bangsa (KKSU-USB)” di Notaris, akhirnya terhapus dan tergantikan dengan senyum kegembiraan.


Lelah dan letih yang telah mengakumulasi selama ini, sontak langsung menyublim karena tergantikan dengan suasana kegembiraan, terutama bagi para pendiri, pengurus dan anggota KKSU-USB yang telah cukup lama menunggu KKSU-USB dapat segera terealisasikan.


Semua rasanya bagaikan panas setahun dihapus dengan hujan sehari, yang langsung mendingin dan segar kembali. Kegembiraan dan kebahagiaan yang tercurah tak lain juga karena sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas apa yang telah dicita-citakan selama ini secara bertahap dapat terwujud.





Setelah perijinan Notaris terselesaikan, secara paralel dalam penyelesaian kepengurusan perijinan lainnya program perdana USB Mart pun langsung direalisasikan. Dimana gelaran Grand Launching-nya dilaksanakan di Jl. Raya Pendowo No. 168, RT.04/RW.05, Grogol, Limo, Depok, Minggu, 19/09/2021.


Tri Cahyo Nugroho, S.E., M.Ak., Ketua KKSU-USB mengatakan, “gelaran Grand Launching USB Mart ini merupakan wujud nyata dari realisasi salah satu program Koperasi agar dapat segera memberikan kemanfaatan bagi para anggota yang telah lama menantikannya”.


“Walaupun dilaksanakan dengan segala keterbatasan dan mengacu pada protocol kesehatan Covid-19, yang hanya mengundang 30 anggota ditambah undangan Dinas Koperasi dan UMKM Depok, Lurah (Danudi Amin, S.E.), Ketua RW.03, Ketua RW.04, Ketua RT.03 dan Ketua RT.01 Grogol, Limo Depok namun tetap meriah”, terang Tri Cahyo Nugroho sambil tersenyum bahagia. 



“Grand Launching USB Mart mengusung tema: KKSU-USB Sebagai Pelopor Perkoperasian Indonesia Dengan Mengacu Standar ISO 9001 dan Berbasis Industri 4.0”, lanjut Ustad Ali Muntaha, S.T. sebagai Kepala Pelaksanan Program Depok.


Deriko Widodo, S.ST., wakil dari Dinas Koperasi dan UMKM Depok dalam sambutannya mengatakan, “semoga KKSU-USB berkembang pesat dan dapat menjadi mitra kerja sama dalam pembinaan dan pengembangan Koperasi secara bersama-sama”. 


“Walaupun saya sendiri agak menggigil jika melihat temanya, namun saya yakin KKSU-USB dapat merealisasikannya karena didukung kemampuan dari para pengurusnya”, tambah Deriko Widodo sambil tersenyum senang.


M. Rusmono, S.E., M.Ak., Ketua Umum Utama Sinergi Bangsa (USB) mengatakan, “kita semua harus berkomitmen tinggi dan saling support dalam kerja tim yang solid untuk dapat mengemban amanah dengan baik serta merealisasikan visi KKSU-USB kedepan”. 


“Tak ada yang mustahil jika kita bersungguh dan dilandasi niat hati yang tulus, beban yang berat pun akan mejadi ringan dan dapat dengan mudah untuk dijalankan”, tegas M. Rusmono dengan semangat.


Gelaran Launchig USB Mart pun mengalir dan berjalan dengan lancar dan meriah yang diselimuti suasana kehikmatan oleh alunan suara lagu Indonesia Raya dan lantunan merdu ayat suci Al-quran oleh Ustad Alimuntaha.


Sambutan lainnya yang disampaikan oleh Wahyu Maarif sebagai Dewan Penasehat Depok, Aryanto Budi Nugroho, S.Sos., M.A., BKP. sebagai Dewan Pengawas Depok serta Doa Penutup oleh Ustad Waridin, S.Pd., M.M.  pun turut mewarnai dan menjadi bukti sejarah yang penuh makna dan arti bagi KKSU-USB. (Red)

Editor: Gus Din