Khofifah Kunjungan ke Warga Sekitar Hutan di Madiun Sosialisasi Vaksin Covid-19 -->
Cari Berita

Khofifah Kunjungan ke Warga Sekitar Hutan di Madiun Sosialisasi Vaksin Covid-19

Thursday, September 9, 2021

 


Surabaya - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indah Parawansa didampingi Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jatim, Bupati Madiun dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja ke Raden Sekar Park Desa Kradinan, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, yang masuk wilayah kerja BKPH Dagangan KPH Madiun. Rabu (8/9/2021).

Kehadiran Gubernur Jawa Timur, diterima Perum Perhutani Kepala Divisi Regional Jawa Timur, Karuniawan Purwanto Sanjaya, didampingi Ketua dan Pengurus LMDH Jawa Timur.

Dalam kunjungan kerjanya, Gubernur Khofifah melihat langsung pelaksanaan vaksin masyarakat desa hutan yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rizky Abadi dan Kelompok Tani Hutan (KTH).




Gubernur Khofifah juga melakukan kegiatan tanam bersama bibit kayu putih dan buah-buahan di lokasi Raden Sekar Park, santunan anak yatim piatu, penyerahan alat ekonomi produktif berupa sepeda motor roda tiga, penyerahan sertifikat Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK) untuk KTH, penyerahan SK Petugas Pendamping Perhutanan Sosial dan SK Program Perhutanan Sosial.

Di Jawa Timur yang sudah Level 1 baru Lamongan saja, semoga Madiun bisa segera mengikuti karena tidak mudah dan banyak indikator yang harus dipenuhi, kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa.




Perum Perhutani Kepala Divisi Regional Jawa Timur, Karuniawan Purwanto Sanjaya, sangat mendukung Jatim bangkit dimana ada 3 isue yakni, covid di daerah pinggiran desa hutan ini menurut kepala desa sudah hijau per tanggal 1 September, yang kedua perhutanan sosial tentang aspek legal lembaga masyarakat desa hutan sudah diterimakan sertifikasinya dan ketiga porang, masyarakat pinggiran hutan telah menerima bantuan alat ekonomi produktif, insya Allah bisa menambah value dari porang dan masyarakat pinggiran hutan mendukung Jatim Bangkit, jelas Karuniawan Purwanto Sanjaya melalui kasi Kompers Divre Perum Perhutani, Uhum Andayana. (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP