Inilah Harapan Batra di Masa Jabatan Berakhir sebagai Penghulu Pinang Sebatang -->
Cari Berita

Inilah Harapan Batra di Masa Jabatan Berakhir sebagai Penghulu Pinang Sebatang

Monday, September 20, 2021



Siak - Pemerintah Kampung Pinang Sebatang melalui Penghulu Pinang Sebatang Bambang Saputra SH,MH, mengucapkan terima kasih atas dukungan warga selama masa jabatannya sebagai Penghulu. Bambang alias yang akrab dipanggil Batra itu meminta warga Pinang Sebatang, agar menjaga pembangunan yang sudah terlaksana selama ini. 


"Saya Bambang Saputra mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada warga saya di Pinang Sebatang, atas dukungan, saran dan pendapat maupun kritik bagi saya secara pribadi, dalam menjalankan roda pemerintahan selama ini. Dan saya juga masih memiliki banyak kekurangan dalam menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat di kampung Pinang Sebatang. Maka, saya memohon maaf atas hal itu, dan semoga kedepannya saya bisa lebih amanah dan semakin profesional dalam menjalankan tugas serta kewajiban sebagai pelayan masyarakat," kata Batra, Minggu (19/9) di Kampung Pinang Sebatang.


Batra berharap agar kebersihan yang pernah dicapai olehnya bisa dirawat dan dijaga, agar pemerintah terpilih berikutnya bisa melanjutkan.


"Alhamdulillah, banyak hal yang sudah kita perbuat selama lima tahun terakhir. Capaian yang telah dilakukan tidaklah cukup, namun harus ditopang dengan anggaran atau kemampuan sumber lainnya guna meningkatkan pendapatan asli kampung kita. Seperti bantuan perumahan sebanyak 46 unit, pembangunan jalan serta semenisasi sepanjang 1200 meter, pembangunan Rusunawa, lampu penerangan, turap, sumber air bersih sebanyak 12 unit, ambulance desa, yang mana pembangunan itu semua tak lepas dari dukungan masyarakat kita. Semua yang kita lakukan tadi adalah pelaksanaan pembangunannya adalah diluar Dana Desa, artinya upaya atau usaha kita membangun sudah ada kendati belum maksimal," ungkapnya.


"Dari sisi lainnya, pembenahan lokasi objek wisata seperti Pujasera, pembinaan petani lokal yang telah menghasilkan produk beras demi ketahanan pangan desa, kelompok penjahit, kelompok kerajinan lidi sawit, kelompok beternak ikan, adalah upaya lainnya bagaimana kinerja pada masa saya menjabat, telah kita lakukan. Semoga semua yang dilakukan bisa dijaga dan dirawat sedemikian, sehingga kebutuhan lainnya mampu dilakukan atau dilanjutkan," beber Bambang Saputra.


Bambang juga meminta masyarakat Pinang Sebatang, agar tetap menjaga kondisi politik dan Kamtibmas pada masa berlangsungnya Pilkades dalam waktu dekat ini.


"Saat ini masih masa Pandemi Covid-19. Harapan saya adalah warga Pinang Sebatang lebih mengedepankan kesehatan diatas segala-galanya. Jika kita sehat, maka kita bisa bekerja dengan baik. Maka, mari kita senantiasa menjaga dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Harapan saya lainnya adalah mari kita bersama-sama menjaga situasi politik dengan rasa aman dan tertib dan membudayakan sikap berdemokrasi dengan santun. Kita jaga amanah warga, karena amanah warga desa adalah satu-satunya tujuan pengabdian sebagai kepala desa atau penghulu. Kita doakan Pilkades berjalan lancar, dan kita jaga kesatuan kita, dan jangan mau dipecah belah oleh oknum atau pihak lain yang tidak bertanggungjawab. Demikian harapan saya, kiranya Allah SWT selalu meridhoi perjuangan kita. Bersama Batra, mari kita lanjutkan perjuangan membangun desa," pungkas Bambang Saputra. (RED/MR)