Dirut Perum Perhutani Bersama Asdep Kementerian BUMN Kunjungan ke Wilayah Kerja di Jatim -->
Cari Berita

Dirut Perum Perhutani Bersama Asdep Kementerian BUMN Kunjungan ke Wilayah Kerja di Jatim

Thursday, September 16, 2021



Surabaya - Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro, dan Asisten Deputi Kementerian BUMN, Rachman Ferry Iswianto, telah melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi Jawa Timur. Dimana untuk melihat secara langsung persiapan pengelola wisata de Djawatan dan wisata pantai Pulau Merah yang berada di wilayah kerja Perhutani KPH Banyuwangi Selatan.

Selain itu kunjungan ke Wana Wisata PPG Cluster Durian di wilayah kerja perhutani KPH Jember, PGT Garahan, Pabrik Gula Semboro di Kabupaten Jember. Bahkan kunjungan ke Perhutani Plywood Industri (PPI), dan Pabrik Porang Pare, Kediri. Senin-Rabu (13-15 September 2021).





Kehadiran Dirut Perhutani dan Asisten Deputi Kementerian BUMN Bersama Sekretaris Perusahaan Asep Dedi Mulyadi, diterima Perum Perhutani Kepala Divisi Regional (Kadivre) Jawa Timur, Karuniawan Purwanto Sanjaya. Dimana juga didampingi Wakil Kepala Divisi Regional Jawa Timur Budi Shohibudin, Kepala Departemen SDM dan Umum Nanang Sugiarto, Kasi Utama Komunikasi Perusahaan Uhum Andayana dan Kasi Utama Umum Munir.


Saat kunjungan Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro dan Asisten Deputi Kementerian BUMN Rachman Ferry Iswianto melihat langsung lokasi yang dikunjungi.


Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro dan Asisten Deputi Kementerian BUMN Rachman Ferry Iswianto juga melakukan penanaman pohon Durian di wana Wisata PPG Cluster Durian KPH Jember.


Menurutnya, untuk Wisata Pulau Merah bisa dikerjasamakan dengan Pemerintah Kabupaten dan Target bulan September 2021 harus tercapai 100 %. Sementara untuk industri kayu Pendapatan Perhutani mengalami penurunan baru tercatat 46,640 Milyard dari target tahun 2021 sebesar 94,604 Milyard. 

"Harus ada peremajaan mesin-mesin dan ketersedian bahan baku," ujar Wahyu Kuncoro kepada media, Kamis (16/09/2021). (red)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP