Dinas PU Siak Tolak Bantuan Propinsi, Warga Minta Bupati Siak Realisasikan Perbaikan Rumah Layak Huni -->
Cari Berita

Dinas PU Siak Tolak Bantuan Propinsi, Warga Minta Bupati Siak Realisasikan Perbaikan Rumah Layak Huni

Wednesday, September 8, 2021



Siak - Beberapa warga di Kecamatan Tualang, Siak meminta Bupati Siak Drs Alfedri MSi, agar membantu warga dalam hal realisasi pelaksanaan kegiatan perbaikan rumah layak huni. Hal itu disampaikan perwakilan warga, Sahala Tobing saat ditemui di kediamannya di Kampung Tualang, Siak, Rabu (8/9).


"Saya Sahala Tobing dan turut serta sukseskan bapak Alfedri di pilbub kemarin bersama Pak kades Juprianto, juga bersama Dr Hanafi, dan di organisasi Ikatan Keluarga Batak Riau. Saya saat ini juga menjadi staf Pak Tumpal Hutabarat anggota DPRD Riau. Sebagai perwakilan warga saya mau tanyakan masalah tentang usulan permohonan perbaikan rumah layak huni di daerah Siak ke Propinsi Riau melalui Bapak Tumpal Hutabarat sebagai Anggota DPRD, katanya di tolak Pemerintah Siak," ujar Sahala.





Masih kata Sahala, warga Siak khususnya warga Perawang  sangat mengharapkan pelaksanaan ini di lakukan atau disetujui oleh Bupati Siak.


"Saya kemarin mendata warga bekerja sama dengan kepala desa, untuk membuat proposal permohonan bantuan tersebut. Kebetulan waktu itu saya dan kawan-kawan berjanji sama warga akan mengusahakan sekuat tenaga, namun kita juga diminta memenangkan Pak Alfedri dan Pak Husni menjadi Kepala Daerah. Maka kami mohon agar bapak Bupati Siak bisa mendukung dan membantu kami," ungkapnya.


Sekedar diketahui, Tumpal Hutabarat anggota DPRD Riau dari Dapil Siak  mengusung data permohonan Rumah Layak Huni ke DPRD Provinsi. 


Hingga akhirnya data sudah lengkap dan sudah disetujui dari Propinsi, namun ada penolakan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Siak. (MR/RED)