Seniman Roci Maciano (Uda Roci) Meninggal Dunia -->
Cari Berita

Seniman Roci Maciano (Uda Roci) Meninggal Dunia

Mohammad Fairus
Friday, August 13, 2021


Jatim Aktual, Jogjakarta - Dunia seni berduka, telah berpulangnya salah satu seniman kondang berasal dari padang bernama Roci Marciano S. Sn M. Sn  (Uda Roci)  menjadi peristiwa kehilangan bagi keluarga maupun teman-teman yang pernah mengikuti perjalanan keseniannya.


Alumni jurusan seni teater isi yogyakarta tersebut telah banyak memberi andil dalam berbagai kegiatan yang masih dilakoni para mahasiswa isi yogyakarta khususnya fakultas seni pertunjukan.


Selain sebagai penggiat teater, ia juga menjadi salah satu dosen teater di kampus stkw. Mendengar kabar berduka tersebut hmj teater isi yogyakarta mengadakan tahlil pada hari kamis jam 19.30 wib (12/08/2021) yang dikoordinasi oleh ketua hmj (aliffian berlianto).  


Tidak hanya mahasiswa/mahasiswi teater saja yang mengikuti acara tahlilan tersebut,  melainkan beberapa alumni serta jurusan lain ikut serta dalam tahlilan tersebut.  


" 3 pahala yang akan selalu diterima ALLAH swt yaitu sodaqoh jariyah, doa anak soleh & solehah serta ilmu jariyah, jadi ilmu yang telah ia dedikasikan untuk teater dan para peminatnya telah memberi banyak manfaat serta semoga melahirkan seniman teater yang memiliki akal budi yang baik." ujarnya maulana mas pada pembukaan tahlilan.


 Kebudayaan baik ini menjadi perenungan bagi seluruh mahasiswa khususnya teater isi yogyakarta, walaupun beribu karya telah berterbangan dan mendapat apresiasi luar biasa dari negara manapun,  tetap yakinlah bahwa kita akan kembali pada sutradara dan pencipta kita yaitu ALLAH