KNPI Minta PON Papua Ditunda dan KPK Segera Periksa Gubernur Papua -->
Cari Berita

KNPI Minta PON Papua Ditunda dan KPK Segera Periksa Gubernur Papua

Saturday, August 14, 2021


Jakarta - Amin, Wakil Ketua Umum DPP KNPI mendesak Menpora Zainuddin Amali untuk membatalkan atau menunda penyelenggaraan PON XX Papua 2021. Ia juga meminta janji Menkopolhukam, KPK dan Mabes Polri akan menuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Dana Otsus Papua 1,8 T yang diduga melibatkan Gubernur Papua. 

"Bangsa Indonesia sedang dilanda Covid-19 yang masih meninggi dan rakyat banyak yang menderita terdampak akibat Covid 19. Apalagi Pemerintah Pusat masih melakukan PPKM untuk memutuskan mata rantai Covid 19, termasuk Papua. Jadi kami meminta PON XX di Papua Ditunda dulu," terang Amin dalam siaran persnya, Sabtu (14/08/2021) di Jakarta.

Katanya, KNPI melihat tidak ada juga hal yang urgensinya Pemerintah menyelenggaran PON XX di Papua. Sebaiknya anggaran ratusan miliar di gunakan untuk Kepentingan Rakyat yang terdampak Covid 19.

"Jangan jadikan PON Di Papua sebagai ladang upaya kepentingan elit di Papua untuk melakukan korupsi. Dimana kita ketahui bahwa sejumlah kasus-kasus besar korupsi di Papua perlu dituntaskan. Apalagi menyangkut Penyalahgunaan Dana Otsus yang merugikan negara sampai triliunan rupiah," jelasnya.

Ia meminta, sebaiknya Pemerintah Pusat dan Aparat Penegak Hukum fokus saja dengan janji janjinya selama ini di gaungkan oleh Menkopolhukam  yang di tunggu Rakyat Papua. Apalagi sejumlah Kasus Dugaan Korupsi tersebut diduga melibatkan Gubernur Papua, seharusnya segera diperiksa.

"Ayo selamatkan Uang Rakyat Triliunan Rupiah dengan menunda atau membatalkan PON XX, demi Kepentingan Rakyat di saat pandemi Covid-19 masih meninggi," pungkas Amin. (red)

Penulis: RB. Syafrudin Budiman SIP