Kembali Satuan TNI AL Wilayah Sorong Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap Kedua Di Pulau Soop -->
Cari Berita

Kembali Satuan TNI AL Wilayah Sorong Gelar Serbuan Vaksinasi Tahap Kedua Di Pulau Soop

Wednesday, August 18, 2021

Sorong, 18 Agustus 2021. Satuan TNI Angkatan Laut wilayah Sorong (Komando Armada III, Lantamal XIV, dan Pasmar 3), Kembali menggelar serbuan vaksin Covid-19 tahap kedua untuk masyarakat Maritim yang berdomisili di pulau-pulau kecil Papua Barat yang tidak terjangkau tranportasi. Serbuan vaksinasi ini di Pulau Soop, Distrik Sorong Kepulauan, Papua Barat, Rabu (18/8/2021) 


Vaksinasi Covid-19 kali ini merupakan vaksinasi tahap ke kedua dimana sebelumnya warga Pulau Soop sudah divaksin untuk tahap pertama pada tanggal 17 Juli 2021. Jadi Tim Tenaga Kesehatan TNI AL yang terlibat dalam kegiatan Dosis 2 ini dari Koarmada III, Lantamal XIV, dan Pasmar 3.


Adapun kegiatan peserta Vaksinasi ini terlebih dahulu melaksanakan Registrasi ke-2 kemudian pengecekan Suhu Tubuh, Tensi Darah, Screening dan melaksanakan Suntik Vaksin tahap II. Sejumlah prajurit dari Satuan TNI Angkatan Laut wilayah Sorong, yakni Koarmada III, Lantamal XIV, dan Pasmar 3 mempersiapkan tempat, sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung yang dibutuhkan termasuk sarana angkut atau transportasi tenaga Kesehatan berangkat menggunakan Sea Rider . 


Kegiatan Vaksin tersebut, sebagai bentuk dukungan TNI – AL dalam program pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi merupakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,