DPW Partai UKM Indonesia Jatim Rangkul Pelaku UMKM Perempuan dan Kalangan Milenial -->
Cari Berita

DPW Partai UKM Indonesia Jatim Rangkul Pelaku UMKM Perempuan dan Kalangan Milenial

Monday, August 16, 2021

 


Surabaya - Syafrudin Budiman Budiman SIP., Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia menyerahkan SK DPW Propinsi Jawa Timur kepada Sunari Ketua dan Muljono Sekretaris DPW Propinsi Jatim di Java Cafe Jl. Jawa 22 Gubeng, Surabaya, Sabtu (14/08/2021). Acara ini diberikan dalam rapat koordinasi terbatas untuk pembentukan 38 pengurus DPD Kabupaten/Kota se Jatim.


"Alhamdulillah secara resmi sudah saya serahkan SK DPW Partai UKM Indonesia Propinsi Jatim oleh DPP Partai UKM Indonesia. Kedepannya perlu pemantapan kepengurusan Kabupaten/Kota sampai tingkat Kecamatan," kata Syafrudin Budiman SIP saat ditemui di My Studio Center Surabaya Jl. Sumatera 20 B, Senin (16/08/2021).







Gus Din sapaan akrab Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia ini, berharap DPW Partai UKM Indonesia terus merangkul kalangan pengusaha kecil menengah. Terutama Pelaku UMKM, Koperasi, Pedagang Pasar/Pedagang Kaki Lima dalam kepengurusan.


"Mereka adalah basis perjuangan dari alat perjuangan partai politik bernama Partai UKM Indonesia. Jadi Partai UKM Indonesia harus memberikan pendampingan dan konsultasi kepada pelaku UMKM untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19," jelasnya.


Gus Din juga berpesan untuk merangkul kalangan Milenial, Kalagan Perempuan, Kalangan Disabilitas dan Kalangan Media, karena mereka juga basis utama Partai UKM Indonesia. Melalui basis komunitas itulah Partai UKM Indonesia akan dikenal dan dicintai masyarakat melalui perjuangannya yang jelas.


"Ideologi Partai UKM Indonesia sangat jelas Pancasila dan UUD 1945 yang memperjuangkan ekonomi kerakyatan, basisnya juga jelas, tujuannya kelas dan perjuangannya sangat jelas. Kedepan Partai UKM Indonesia akan jadi 5 besar pada Pileg mendatang," ungkapnya.


Sementara itu Sunari Ketua DPW Partai UKM Indonesia Propinsi Jawa Timur menyatakan, optimis pada bulan September-Oktober sudah selesai 100 persen kepengurusan Kabupaten/Kota. Termasuk juga 50-75 persen kepengurusan Kecamatan.


"Kami sudah membentuk 25 Kabupaten/Kota di Jatim. Tinggal 13 Kabupaten/Kota lagi kami tuntaskan. Kami akan ikuti arahan DPP untuk merangkul pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang," kata Sunari didampingi Muljono Sekretaris DPW Partai UKM Indonesia Propinsi Jatim.





Pada acara rapat koordinasi terbatas dan penyerahan SK DPW Partai UKM Indonesia Propinsi Jatim tampak hadir Antony Walo, Taufik dan lainya. Para pengurus mengaku sangat solid dibawah kepemimpinan Sunari Ketua DPW Partai UKM Indonesia Propinsi Jatim.


"Kami yakin dibawah komando Sunari Partai UKM Indonesia Propinsi Jatim akan besar dan diperhitungkan. Sosok Sunari selaku pelaku UMKM dan Pedagang memiliki jaringan luas di Jatim," terang Muljono Sekretaris DPW Partai UKM Indonesia.


Selain itu, Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Partai UKM Indonesia memberikan motivasi bisnis kepada Ibu Cindy selaku pemilik dan pengelola Java Cafe 16 di Jl. Jawa no 16 Kota Surabaya. Dan juga Indah Yani Pelaku UMKM Kopi Koffe Bikla Jember asal Kota Pamekasan yang akan dirangku sebagai pengurus.


Kemudian besoknya, Minggu, 15 Agustus 2021, Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia muda milenial ini endorsment produk kopi bersama Imey Selebgram dan Tiktoker asal Surabaya. Hal ini dalam rangka support pemasaran produk Kopi Merek Koffe Bilka Jember di My Studio Center Surabaya Jl. Sumatera 20 B Gubeng Kota Surabaya.


"Kami bersama kalangan perempuan dan kalangan milenial bersatu untuk menguatkan ekonomi kerakyatan. Melalui usaha mikro kecil menengah (UMKM) kita bisa terus bangkit di tengah pandemi," pungkas Gus Din usai sesi foto promosi produk kopi karya pelaku UMKM. (red)


Penulis: Taufiq