Peringati Hari Jadi Yang Ke 1, IWO Pamekasan Bagi-Bagi Sembako di 100 Titik -->
Cari Berita

Peringati Hari Jadi Yang Ke 1, IWO Pamekasan Bagi-Bagi Sembako di 100 Titik

Mohammad Fairus
Monday, June 7, 2021


Pamekasan, Jatim Aktual - Memperingati hari jadi yang ke 1, Ikatan Wartawan Online (IWO) Pengurus Daerah (PD) Pamekasan eksekusikan Program Kerja (Proker) Aksi Sosial (Aksos) Pembagian Sembako Di 100 Titik Se-Kabupaten Pamekasan. Senin, 7/6/21.


Hal ini sontak mendapat sorotan dari ratusan para elit politik, pejabat dan masyarakat umum tentunya. Terutama dari kalangan masyarakat yang tidak mampu dan telah Lanjut Usia (Lansia) yang menjadi sasaran atau bidikan dalam Aksi Sosial Pembagian Sembako ini.


Salah satu penerima manfaat bantuan ini, Mbah Mina (± 85 Tahun) Asal Dusun Asam Pitu, Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan yang sehari-harinya tidur di gubuk tua terbuat dari bambu ini, mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus IWO PD Pamekasan dan donatur.


"Sakalangkong Pak Buk (Terimakasih Bapak dan Ibu). Sakalangkong (Terimakasih). Ucapnya dengan suara terharu sambil meneteskan air mata.


Terpisah, Bupati Pamekasan, Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, serta beberapa pejabat lainnya juga membanjiri ucapan selamat pada organisasi ini.


"Selamat Ulang Tahun, Ikatan Wartawan Online (IWO) Pamekasan yang ke-1. Semoga semakin maju dan sukses, serta mampu menyajikan berita yang positif dan inspiratif bagi masyarakat. Sukses selalu IWO Pamekasan," ucap para pejabat di akun YouTube-nya IWO PD Pamekasan.


Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum (Ketum) IWO PD Pamekasan, Heny Dyah menuturkan, kalau Aksi Sosial pembagian sembako di 100 Titik Se-Kabupaten Pamekasan tersebut, sedari awal memang di konsep untuk membidik orang-orang yang benar-benar tidak mampu juga Lansia.


"Alhamdulillah, Program Aksi Sosial Pembagian Sembako di 100 Titik Se-Kabupaten Pamekasan Harlah IWO PD Pamekasan kali ini, berjalan lancar," ungkapnya.


Lanjut, perihal ramainya desas-desus pujian atas kegiatan tersebut, dirinya menanggapi dengan bahagia. Karena sejatinya, menurut Ketua Umum IWO PD Pamekasan ini, yang patut dipuji itu hanya Allah SWT.


Heny sapaan akrabnya, mengucapkan banyak terimakasih. Karena pihaknya juga sadar, kalau suksesnya kegiatan tersebut dikarenakan dukungan dari manusia (Mitra kerja diantaranya (Pemkab Pamekasan, Polres Pamekasan, Lapas Kelas IIA Pamekasan, dan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan)


"Terimakasih kepada semua pengurus IWO PD Pamekasan serta Mitra Kerja, yang telah menyukseskan acara ini. Harapan saya sederhana, semoga IWO kedepan semakin sukses, kompak, loyal, dan semakin terjalin lagi rasa persaudaraannya," tutup Ketua Umum IWO PD Pamekasan. (Istimewa)